Pikiran Rakyat
USD Jual 14.020,00 Beli 14.118,00 | Sebagian berawan, 22.1 ° C

Robert Rene Alberts Marah Usai Persib Bandung Bermain Imbang dengan Perseru Badak Lampung FC

Irfan Subhan
PEMAIN Persib Bandung Ghozali Siregar berebut bola dengan pemain Perseru Badak Lampung FC M Zainal Hak pada pertandingan Shopee Liga 1 di stadion PKOR Sumpah Pemuda, Bandar Lampung, Minggu 25 Agustus 2019.*/ARIF HIDAYAH/PR
PEMAIN Persib Bandung Ghozali Siregar berebut bola dengan pemain Perseru Badak Lampung FC M Zainal Hak pada pertandingan Shopee Liga 1 di stadion PKOR Sumpah Pemuda, Bandar Lampung, Minggu 25 Agustus 2019.*/ARIF HIDAYAH/PR

BANDAR LAMPUNG, (PR).- Persib Bandung mengakhiri pertandingan tandang terakhirnya pada putaran pertama Shopee Liga 1 dengan membawa pulang 1 poin. Persib Bandung menahan imbang tuan rumah, Perseru Badak Lampung FC dengan skor 1-1 pada pertandingan di Stadion PKOR Sumpah Pemuda, Bandar Lampung, Minggu 25 Agustus 2019.

Pada pertandingan tersebut, tim tamu hampir gagal membawa pulang poin setelah tuan rumah unggul terlebih dahulu pada babak pertama melalui gol yang dilesakkan Hariyanto Panto menit ke-10.

Pada babak kedua, Persib Bandung menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol Ghozali Siregar memanfaatkan umpan Supardi Nasir menit ke-64. 

PEMAIN Persib Bandung Esteban Vizcarra dibayangi pemain Perseru Badak Lampung FC Kurniawan Karman pada pertandingan Shopee Liga 1 di Stadion PKOR Sumpah Pemuda, Bandar Lampung, Minggu 25 Agustus 2019.*/ARIF HIDAYAH/PR

Dengan hasil 1 poin itu, posisi Persib Bandung kembali naik ke peringkat 12 klasemen sementara Shopee Liga 1. Sebelumnya, posisi Persib Bandung turun ke peringkat 14. Hingga pekan ke-16, Persib Bandung telah mengumpulkan 16 poin hasil dari 3 kali menang, 7 kali imbang, dan 6 kali kalah.

Sementara bagi Perseru Badak Lampung FC, hasil imbang di kandang itu belum bisa membuat mereka keluar dari zona degradasi. Saat ini, Perseru Badak Lampung FC masih tertahan di peringkat ke-16 dengan nilai 13 hasil dari 3 kali menang, 4 kali imbang, dan 8 kali kalah.

Pada putaran pertama Shopee Liga 1, Persib Bandung tinggal menyisakan satu pertandingan kandang yaitu menjamu PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat 30 Agustus 2019.

Untuk mengamankan posisi 10 Besar pada putaran pertama, Persib Bandung harus bisa meraih kemenangan saat menghadapi PSS Sleman. Terakhir kali tamil di Stadion Si Jalak Harupat, Persib Bandung ditahan imbang Borneo FC, 2-2.

PEMAIN Persib Bandung Esteban Vizcarra dibayangipemain Perseru Badak Lampung FC Kurniawan Karman pada pertandingan Shopee Liga 1 di stadion PKOR Sumpah Pemuda, Bandar Lampung, Minggu 25 Agustus 2019.*/ARIF HIDAYAH/PR

Menanggapi hasil pertandingan melawan Perseru Badak Lampung FC, Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengatakan, dia mempelajari strategi yang diterapkan lawan ketika mereka hanya mengandalkan serangan balik.

Akan tetapi, Persib Bandung justru lebih sering memainkan bola dan masuk ke daerah pertahanan sendiri. Meski tim tamu menguasai permainan, tuan rumah bisa mencetak gol terlebih dahulu karena kesalahan tidak penting yang dilakukan pemain Persib Bandung.

“Ada tiga pemain mengelilingi bola dan pemain tidak cepat menyelamatkannya. Jadi, mereka bisa dengan bebas melakukan serangan balik dan membuat skor menjadi 1-0. Itu sangat mengecewakan karena seharusnya tidak terjadi di tim kami karena sudah mempersiapkan itu. Pemain (sudah) lama tidak melihat saya marah, tapi hari ini saya benar-benar marah kepada pemain,” tutur Robert Rene Alberts.***

Bagikan: