Pikiran Rakyat
USD Jual 14.031,00 Beli 14.129,00 | Umumnya berawan, 24.4 ° C

Perseru Badak Lampung FC vs Persib Bandung, Harapan Ada di Pundak Esteban Vizcarra dan Ghozali Siregar

Miradin Syahbana Rizky
PERSIB Bandung melakukan pemanasan saat uji coba lapangan di Stadion Sumpah Pemuda, PKOR Halim, Bandar Lampung, Sabtu 24 Agustus 2019. Persib Bandung akan menghadapi Perseru Badak Lampung FC pada pekan ke-16 Shopee Liga 1 , Minggu  25 Agustus 2019.*/ARIF HIDAYAH/PR
PERSIB Bandung melakukan pemanasan saat uji coba lapangan di Stadion Sumpah Pemuda, PKOR Halim, Bandar Lampung, Sabtu 24 Agustus 2019. Persib Bandung akan menghadapi Perseru Badak Lampung FC pada pekan ke-16 Shopee Liga 1 , Minggu 25 Agustus 2019.*/ARIF HIDAYAH/PR

BANDAR LAMPUNG, (PR).- Persib Bandung harus menjalani laga sulit di kandang Perseru Badak Lampung FC pada pekan ke-16 Shopee Liga 1. Pertandingan akan digelar di Stadion Sumpah Pemuda PKOR Wayhalim, Minggu 25 Agustus 2019 pukul 20.30.

Pemain Persib Bandung Febri Hariyadi harus absen karena membela Timnas Indonesia. Penyerang Ezechiel N'Douassel juga tak bisa tampil karena akumulasi kartu kuning.

Meski saat ini posisi Perseru Badak Lampung FC berada di zona merah klasemen semenatra dengan raihan 12 poin, bukan berarti Persib Bandung bisa mudah mengalahkannya. Terlebih, penampilan Persib Bandung dalam beberapa laga terakhir cenderung inkonsisten.

"Persib tidak boleh melihat posisi Perseru Badak Lampung FC yang berada di bawahnya. Lawan selaku tuan rumah tak mau kehilangan 3 poin berharga demi lepas dari zona degradasi," ucap mantan pemain Persib Bandung sekaligus pemerhati sepak bola Jabar Sutiono Lamso di Bandung, Sabtu 24 Agustus 2019.

PERSIB Bandung melakukan pemanasan saat uji coba lapangan di Stadion Sumpah Pemuda, PKOR Halim, Bandar Lampung, Sabtu 24 Agustus 2019. Persib Bandung akan menghadapi Perseru Badak Lampung FC pada pekan ke-16 Shopee Liga 1 , Minggu  25 Agustus 2019.*/ARIF HIDAYAH/PR

Sutiono mengatakan, absennya Febri Hariyadi dan Ezechiel N’Douassel sangat merugikan Persib Bandung. Selama ini, Pangeran Biru cenderung sangat bergantung kepada kedua pemain itu.

"Febri Hariyadi dan Ezechiel N’Douassel memang diandalkan pelatih Robert Rene Alberts dalam mencetak gol. Meski saat ini kualitas Ezechiel N’Douassel tak setajam tahun lalu, kehadirannya tetap menjadi pembeda," ujarnya.

Esteban Vizcarra dan Ghozali Siregar

Sutiono mengatakan, meski berat, peluang Persib Bandung untuk menang tetap ada. Perseru Badak Lampung FC bukanlah tim yang sulit dikalahkan di kandangnya. Terbukti pada Selasa 20 Agustus 2019, mereka ditumbangkan Persebaya Surabaya dengan skor 1-3 di markasnya sendiri.

"Peluang untuk menang tetaplah ada karena Persib Bandung tim besar dengan materi pemain yang cukup bagus. Terlebih, sekarang kompetisi sudah berjalan dengan fairplay," ujarnya.

Caranya, kata dia, Persib Bandung harus memanfaatkan pemain yang ada untuk menjadi juru gedor. Tim tamu bisa memaksimalkan peran Esteban Vizcarra dan Ghozali Siregar yang berada di posisi second line untuk bisa mencetak gol.

"Semenjak Muchlis Hadi Ning dipinjamkan, otomatis Persib Bandung tidak punya sosok striker murni. Jadi, mau tidak mau hanya bisa mengandalkan Esteban Vizcarra dan Ghozali Siregar di posisi second line," ujarnya.

Menurut Sutiono, Persib Bandung bisa memanfaatkan kecepatan mereka dalam menusuk pertahanan Perseru Badak Lampung FC. Melalui serangan balik cepat, dia yakin tim tamu bisa mencuri kemenangan dari tuan rumah.

"Persib harus mengandalkan serangan balik cepat ke pertahanan lawan. Selain itu, bisa memanfaatkan kelengahan mereka saat lawan bernafsu untuk mencetak gol. Persib Bandung harus fokus dan konsentrasi penuh selama pertandingan," tuturnya.***

Bagikan: