Pikiran Rakyat
USD Jual 14.006,00 Beli 14.104,00 | Sedikit awan, 23.5 ° C

Persib Bandung Tanpa 4 Pemain Hadapi Perseru Badak Lampung FC

Abdul Muhaemin
SEJUMLAH pemain Persib Bandung saat menjalani sesi latihan pagi di Stadion GBLA, Kota Bandung, Rabu, 21 Agustus 2019. Skuad anak asuh Robert Rene Alberts terus mematangkan strategi sebelum melakoni laga tandang melawan Perseru Badak Lampung FC.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
SEJUMLAH pemain Persib Bandung saat menjalani sesi latihan pagi di Stadion GBLA, Kota Bandung, Rabu, 21 Agustus 2019. Skuad anak asuh Robert Rene Alberts terus mematangkan strategi sebelum melakoni laga tandang melawan Perseru Badak Lampung FC.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BANDUNG, (PR).- Mengusung misi bangkit untuk meraih kemenangan kala melawat ke markas Badak Lampung FC, Minggu 25 Agustus 2019, Persib Bandung harus kehilangan 4 pemain andalannya. Frets Butuan harus mengikuti kegiatan kesatuannya di TNI, lalu Febri Hariyadi yang dipanggil Timnas Indonesia, Gian Zola yang masih seleksi kepolisian serta striker andalan Ezechiel N'Douassel yang terkena akumulasi kartu.

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts enggan menjadikan kehilangan 4 pemainnya tersebut sebagai permasalahan. Dia menegaskan tim besutannya akan tetap tampil habis-habisan melawan Badak Lampung FC guna mengamankan kemenangan yang masih belum bisa diraih dalam 6 pertandingan terakhir.

"Kita akan coba tanpa empat pemain kita. Febri ada di timnas dan kita nantikan Zola pulang dari polisi karena kita butuh pemain seperti Zola. Saya sudah sebut sepak bola di Indonesia, Liga jalan tapi Timnas juga jalan, jadi sedikit unik," tuturnya.

Khusus untuk Ezechiel N'Douassel, sang pelatih mengaku senang dengan semakin naiknya performa Ezechiel di beberapa pertandingan terakhir. Pada pertandingan terakhir kontra PSM Makassar, Eze juga sukses mencetak 1 gol meski gagal mempersembahkan kemenangan untuk tim. Tidak sampai disitu kendati berposisi sebagai penyerang, dia tidak jarang membuat asist kepada rekan-rekannya termasuk saat Persib Bandung ditahan imbang Borneo FC.

"Tapi saya senang lihat Ezechiel bikin gol lagi, mungkin ini gol keempatnya di musim ini dan sayangnya dia tidak bisa lanjutkan bermain (akumulasi). Maka saya harap putaran baru segera tiba dan kita bisa naik di liga dan naik di klasemen," ujarnya.

Lebih lanjut, selain tidak akan diperkuat 4 pilar andalannya, Persib Bandung juga dipastikan tidak bermain tanpa 2 legiun asingnya. Rene Muhelic dan Artur Gevorkyan yang sudah diputuskan tidak akan digunakan lagi di putaran kedua bahkan sudah tidak mengikuti latihan bersama tim.

Padahal putaran pertama kompetisi Shopee Liga 1 masih menyisakan dua laga bagi Persib. Namun sepertinya pelatih berpaspor Belanda itu sudah tidak menemui kecocokan dengan gaya permainan dua pemain tersebut dan memilih untuk menggunakan pemain-pemain lokal yang ada.

"Semua yang terjadi saat ini tidak berjalan dengan lancar. Maka kita harus pastikan bahwa tim dalam keadaan siap meskipun tanpa pemain yang biasa main. Kita terus lihat bagaimana cara menghadapi berbagai situasi," katanya.***

Bagikan: