Pikiran Rakyat
USD Jual 14.006,00 Beli 14.104,00 | Sedikit awan, 23.5 ° C

Persib Bandung Pasang Target Realistis di Putaran Pertama Liga 1

Abdul Muhaemin
PELATIH Persib Bandung Robert Rene Alberts/ABDUL MUHAEMIN/PR
PELATIH Persib Bandung Robert Rene Alberts/ABDUL MUHAEMIN/PR

BANDUNG, (PR).- Hingga memasuki pekan ke-15 kompetisi Shopee Liga 1 2019, tim Persib Bandung masih tercecer di papan tengah klasemen sementara. Saat ini klub besutan Robert Rene Alberts tersebut hanya mampu menempati posisi 11 klasemen dengan mengumpulkan 15 poin.

Persib Bandung baru bisa memenangkan 3 laga dari total 15 pertandingan yang dilewati. Sementara 6 pertandingan lainnya harus puas dengan hasil imbang serta telah menderita 6 kali kekalahan. Padahal musim ini Persib Bandung menjadi salah satu tim yang dijagokan untuk menjadi juara.

Mendapati kenyataan tim yang dilatihnya menghadapi kesulitan, sang juru taktik Robert Rene Alberts tidak muluk-muluk memasang target pada putaran pertama. Persib yang masih memiliki 2 sisa laga di paruh pertama kontra Badak Lampung FC dan PSS Sleman hanya memasang target finish di posisi 9 atau 10 klasemen.

Robert Alberts memasang target itu lantaran melihat jumlah laga tim-tim lain yang lebih sedikit daripada Persib Bandung. Tak ayal, Persib hanya memilih untuk memasang target di posisi 9 atau 10.

"Saya pikir kita terlalu banyak memperhatikan soal posisi. Mungkin secara klasemen yang paling realistis di posisi 10 atau 9. Banyak tim yang ada di bawah kita belum menyelesaikan beberapa pertandingan jadi saya tidak bisa bilang siapa yang ada di posisi pada putaran pertama," ujar pelatih berkebangsaan Belanda tersebut.

Sementara itu saat disinggung mengenai tim mana yang akan menjadi juara paruh musim, mantan pelatih PSM Makassar dan Arema FC tersebut mengaku tidak bisa memberikan jawaban. Menurut dia persaingan di papan atas klasemen juga sangat ketat dan setiap tim tidak terlalu jauh jarak poinnya. Belum lagi, jumlah pertandingan yang tidak merata juga menjadi alasannya belum bisa memprediksi hak tersebut.

"Karena beberapa tim di liga masih ada laga sisa yang lebih banyak dibandingkan tim lain setelah putaran pertama selesai. Jadi kita tidak bisa bilang siapa yg juara paruh musim karena ada tim yang belum selesai laga setelah putaran pertama selesai. Jadi itu adalah pertanyaan yang sulit," katanya.

Bali United dan Tira Persikabo mungkin menjadi dua tim terkuat yang berpeluang mrnjadi jawara paruh musim kompetisi. Saat ini Bali United bercokol di posisi pertama dengan meraih 34 poin. Lalu diikuti Tira Persikabo dengan 32 poin. Hanya saja Bali United baru menjalani 14 laga sementara Tira Persikabo sudah 15 kali bertanding.***

Bagikan: