Pikiran Rakyat
USD Jual 14.020,00 Beli 14.118,00 | Umumnya cerah, 27.9 ° C

Robert Alberts Masih Tunggu Performa Tiga Pemain Asing dalam Laga Kompetitif

Abdul Muhaemin
PEMAIN anyar Persib Bandung Kevin van Kippersluis menjalani sesi latihan pagi di Stadion GBLA, Kota Bandung, Rabu, 21 Agustus 2019. Skuad anak asuh Robert Rene Alberts terus mematangkan strategi sebelum melakoni laga tandang melawan Perseru Badak Lampung FC.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
PEMAIN anyar Persib Bandung Kevin van Kippersluis menjalani sesi latihan pagi di Stadion GBLA, Kota Bandung, Rabu, 21 Agustus 2019. Skuad anak asuh Robert Rene Alberts terus mematangkan strategi sebelum melakoni laga tandang melawan Perseru Badak Lampung FC.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BANDUNG, (PR).- Tiga pemain asing anyar Persib Bandung yaitu Nick Kuipers, Omid Nazari dan Kevin van Kippersluis telah bergabung dengan tim. Dalam latihan perdana yang mereka ikuti di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu 21 Agustus 2019, ketiganya langsung dipantau oleh sang pelatih Robert Rene Alberts.

Robert Alberts memberikan respon positif usai melihat latihan perdana tiga legiun asing anyarnya tersebut. Dia mengaku senang dan mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Nick, Omid ataupun Kevin. Ketiganya langsung berbaur dengan tim dan telah berlatih dengan baik di posisinya masing-masing.

“Saya senang mereka bisa bergabung, mereka bisa belajar dengan pemain lain dan melihat kualitas pemain, mereka harus melihat kualitas tim. Sejauh ini berjalan sesuai rencana, Nick melihat bagaimana lini belakang, Omid di gelandang dan Kevin mulai bekerja sama dengan Ezechiel, tapi tetap kita harus melihat posisi yang tepat untuk semua,” kata Robert Alberts.

Meski mengaku senang dan puas dengan apa yang ditunjukan oleh para pemain anyarnya di sesi latihan perdana, Robert mengatakan masih ingin melihat penampilan mereka dalam laga kompetitif selama 90 menit jalannya pertandingan. Tapi untuk kondisi kebugaran fisik ketiganya, Robert mengatakan tidak ada masalah lantaran ketiganya tidak terlalu lama libur bermain.

“Kita baru bisa melihat itu di 90 menit pertandingan, tapi Nick dia masih bermain dengan tim dua minggu lalu di Belanda, Omid terakhir main tidak terlalu lama di AFC Cup, lalu Kevin ada pertandingan di Juni, jadi kondisi fisik mereka tidak terlalu jauh dari pemain lain,” ujarnya.

Sementara itu gelandang anyar asal Filipina Omid Nazari mengatakan senang sudah bisa bergabung latihan dengan Persib Bandung. Dia juga antusias mengikuti latihan karena bisa berkenalan dengan pemain-pemain yang ada dan tidak sabar menantikan masa-masanya bermain di Persib Bandung.

“Saya sangat senang bisa bergabung dengan tim, berkenalan dengan pemain yang lain dan itu sangat menyenangkan, saya tidak sabar kedepannya gimana,” tuturnya.

Sementara itu disinggung mengenai sepak bola Indonesia, Omid berharap bisa cepat beradaptasi dengan kultur sepak bola Indonesia. Namun dia sedikit terbantu dengan kultur sepak bola Indonesia yang tidak jauh berbeda saat masih bermain di Filipina.

“Saya sudah beberapa musim di Filipina, jadi ini sama seperti Indonesia, mulai Liga akhir Mei jadi saya masih main sebelum kesini. Jadi saya merasa baik, mungkin sedikit adaptasi tapi saya berharap bisa cepat beradaptasi,” ucap pemain yang memilih nomor punggung 91 di Persib itu.***

Bagikan: