Pikiran Rakyat
USD Jual 13.896,00 Beli 13.994,00 | Sebagian berawan, 18.8 ° C

Dapat Tawaran dari Klub Belanda, Nick Kuipers Lebih Pilih Persib Bandung

Abdul Muhaemin
SEJUMLAH pemain Persib Bandung saat menjalani sesi latihan pagi di Stadion GBLA, Kota Bandung, Rabu, 21 Agustus 2019. Skuad anak asuh Robert Rene Alberts terus mematangkan strategi sebelum melakoni laga tandang melawan Perseru Badak Lampung FC.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
SEJUMLAH pemain Persib Bandung saat menjalani sesi latihan pagi di Stadion GBLA, Kota Bandung, Rabu, 21 Agustus 2019. Skuad anak asuh Robert Rene Alberts terus mematangkan strategi sebelum melakoni laga tandang melawan Perseru Badak Lampung FC.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BANDUNG, (PR).- Bek anyar Persib Bandung yaitu Nick Kuipers mengaku menolak pinangan beberapa klub di Belanda yang ingin mendapatkan jasanya. Nick mengatakan sebelum memutuskan untuk bergabung dengan tim Persib Bandung,  dia telah mendapatkan tawaran untuk bermain di beberapa klub yang berkompetisi di negara asalnya tersebut.

Namun pemain yang akan mengenakan nomor punggung 2 di Persib itu lebih memilih untuk bermain bersama klub kebanggaan masyarakat Jawa Barat tersebut. Dia menuturkan lebih memilih Persib ketimbang tim lain lantaran telah intens melakukan komunikasi dengan pelatih Robert Rene Alberts.

Selain itu, dia juga telah melakukan komunikasi dengan beberapa orang di tim Persib Bandung serta teman-temannya yang bermain di Indonesia seperti Melvin Platje, Wiljan Pluim hingga Stefano Lillipaly. Nick mendapatkan banyak informasi positif mengenai Persib Bandung yang dikatakan merupakan tim besar.   

“Beberapa klub di Belanda, tapi saya berbicara dengan pelatih (Robert) disini, dan beberapa orang di klub ini. Pelatih dan beberapa orang berbicara hal yang positif tentang Persib, dan itulah kenapa saya memilih Persib bukan klub di Belanda,” katanya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu, 21 Agustus 2019.

Usai diperkenalkan oleh manajemen pada Selasa, 20 Agustus 2019, bersama dua pemain asing lain yaitu Kevin Van Kippersluis dan Omid Nazari, Nick bersama dua legiun asing anyar langsung mengikuti latihan bersama tim di Stadion GBLA. Dalam latihan perdananya bersama Persib, pemain yang lahir 8 Oktober 1992 itu mengaku senang berada di tim yang bagus.

“Latihan yang bagus, tim yang bagus, pemain-pemain yang bagus, jadi sangat baik untuk saya. Saya pikir itu hanya masalah fisik, tapi saya pikir banyak pemain yang bagus, Persib adalah tim yang sangat bagus,” ujarnya.

Menjalani latihan perdana, Nick mengaku masih kesulitan menghapal nama-nama pemain yang ada di Persib Bandung. Wajar saja, lantaran sang pemain baru menjalani latihan pertamanya bersama tim. Dia mengharapkan agar beberapa hari kedapan dia sudah bisa mengingat nama-nama pemain yang ada.

Namun dia cukup terbantu dangan adanya bek sayap Persib yaitu Ardi Idrus, Nick mengatakan telah berkomunikasi dengan baik bersam Ardi dalam sesi latihan. Tidak ada kendala yang dihadapi lantaran Ardi cukup bagus berkomunikasi dalam bahasa Inggris.

“Saya tidak tahu, sangat susah untuk mengetahui nama-nama mereka, mungkin beberapa hari kedepan saya akan mengetahui nama-nama mereka. Ardi (Idrus), dia main di posisi dekat saya dan kita telah saling berkomunikasi, dia berbicara bahasa Inggris dengan cukup bagus,” kata mantan pemain ADO Den Haag dan FC Emmen tersebut.***

Bagikan: