Pikiran Rakyat
USD Jual 14.020,00 Beli 14.118,00 | Sebagian berawan, 22.1 ° C

Nick Kuipers Ungkap Alasan Bergabung Persib Bandung

Abdul Muhaemin
PEMAIN asing anyar Persib Bandung Nick Kuipers.*/ABDUL MUHAEMIN/PR
PEMAIN asing anyar Persib Bandung Nick Kuipers.*/ABDUL MUHAEMIN/PR

BANDUNG, (PR).- Tiga pemain asing anyar Persib Bandung Nick Kuipers, Kevin van Kippersluis dan Omid Nazari resmi diperkenalkan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa 20 Agustus 2019. 

Pada saat diperkenalkan dihadapan awak media, salah satu legiun asing berkebangsaan Belanda yaitu Nick Kuipers menuturkan alasannya bergabung dengan tim Persib Bandung di musim ini.

Menurut pemain yang lahir 8 Oktober 1992 itu, Persib adalah tim besar yang berkompetisi di sepak bola Indonesia. Tidak hanya itu, sebelum menjtuhkan pilihan kepada Maung Bandung, dai terlebih dahulu menggali informasi tentang Persib kepada teman-temanya yang ada di Indonesia.

"Klub yang sangat besar, negara yang bagus, sepak bola yang bagus. Saya punya teman yang memberi informasi tentang sepak bola Indonesia. Itulah kenapa saya memilih gabung ke Persib Bandung," kata pemain yang berposisi sebagai bek tersebut.

Pilihannya bergabung dengan tim Persib Bandung diakuinya telah dipikirkan dengan matang. Pasalnya, kultur sepak bola yang jauh berbeda dengan negara asalnya yaitu Belanda bisa saja menjadi hambatan baginya untuk meniti karir di sepak bola Indonesia. 

Kendati demikian, Nick menegaskan dia telah mengantisipasi hal tersebut. Dia akan berusaha untuk bisa beradaptasi dengan cepat bersama tim agar dapat bermain maksimal bersama tim barunya.

"Saya akan bekerja keras, karena semua orang harus melakukan itu. Saya tahu sepak bola Indonesia dan Belanda sangat berbeda. Tapi saya akan beradaptasi dengan sepak bola disini," tuturnya.

Selain mengetahui tentang kultur sepak bola Indonesia, dia juga telah tahu bahwa Persib saat ini tengah terpuruk di kompetisi Shopee Liga 1 2019. Dia menyadari akan adanya tekanan kepada para pemain lantaran Persib sebagai tim besar dituntut untuk bisa bersaing di kompetisi yang diikuti.

"Ini adalah tim besar, jadi tekanan selalu ada. Tapi kita akan berjuang bersama dan membawa tim ini lebih baik," katanya.

Sebelum didatangkan oleh Persib Bandung musim ini, dia berkarir di kasta tertinggi sepak bola negara asalnya Belanda. Pada paruh pertama musim lalu dia membela ADO Den Haag. Lalui di paruh kedua dia membela FC Emmen.***

Bagikan: