Pikiran Rakyat
USD Jual 14.031,00 Beli 14.129,00 | Sedikit awan, 23.8 ° C

Lawan PSM Makassar, Persib Siap dan Selalu Waspada

Irfan Subhan
PARA pemain Persib melakukan latihan ringan di Stadion Si Jalak Harupat, Kutawaringin, Kabupaten Bandung, Selasa 13 Agustus 2019. */ADE MAMAD/PR
PARA pemain Persib melakukan latihan ringan di Stadion Si Jalak Harupat, Kutawaringin, Kabupaten Bandung, Selasa 13 Agustus 2019. */ADE MAMAD/PR

MAKASSAR, (PR).- Menghadapi  laga Persib Bandung melawan PSM Makassar,  Minggu 18 Agustus, pelatih Persib Robert Alberts mengatakan, pertandingan nanti akan berjalan menarik karena PSM merupakan salah satu tim terbaik di Liga 1 ini, dan Persib sendiri belum menemukan ritme terbaik.

“Kami butuh untuk meraih poin di setiap pertandingan, kami juga tahu akan menghadapi salah satu tim terbaik di liga dan kami telah melakukan persiapan untuk itu. Saya melihat pertandingan nanti akan berjalan menarik, karena kedua tim akan sama-sama menunjukkan permainan yang menarik,” tuturnya di Stadion Andi Mattalatta.

Robert mengatakan, pada pertandingan ini dirinya membawa 20 pemain termasuk Bojan Malisic yang baru saja diumumkan akan dilepas di putaran kedua nanti. Sementara untuk Rene Mihelic dan Artur Gevorkyan tidak diikutsertakan.

“Rene masih mengalami cedera dan Artur sayangnya dia tidak terlalu cocok dengan kultur di liga kita. Bojan dia pemain bagus dan profesional, dan dia akan tetap bermain sampai akhir putaran pertama nanti, karena sebagai pemain profesional dia sudah tahu tugasnya,”katanya.

Pelatih asal Belanda tersebut sudah mengetahui kekuatan PSM karena sebagian besar pemain yang ada saat ini adalah pilihan dia saat masih menjadi pelatih tim tersebut. “Faktanya PSM masih menjadi salah satu tim kuat di liga dan ini merupakan tim kebanggaan masayarakat Makassar. Saya belum mengetahui siapa pemain yang akan diturunkan untuk besok, dan akan masih kita lihat. Tetapi kita harus selalu waspada meski saya dengar beberapa pemain mereka tidak bisa bermain besok,” ungkapnya.

Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic mengatakan, timnya akan menghadapi salah satu klub terbesar di Indonesia. “Kita sudah tahu kualitas serta kekuatan dan kelemahan Persib. Kita juga telah melakukan persiapan dengan baik dan mudah-mudahan kita bisa memenangkan pertandingan,” katanya.

Darije menambahkan, pada pertandingan nanti dirinya tidak bisa menurunkan Bayu Gatra dan Guy Junior karena mengalami cedera. Begitu juga dengan Asnawi Mangkualam yang tidak bisa bermain karena akumulasi kartu.

“Tentunya akan selalu menguntungkan saat seorang pelatih mengetahui kualitas daripada lawan yang akan dihadapi. Namun, jika pemain memiliki motivasi berbeda dan melakukan tugasnya maka itu akan berbeda. Kekuatan kita di musim lalu dan sekarang juga jauh berbeda dan saya berharap bisa memenangkan pertandingan,” tuturnya.***

Bagikan: