Pikiran Rakyat
USD Jual 14.280,00 Beli 14.182,00 | Hujan singkat, 31.2 ° C

Tiga Pemain Asing Persib Bandung Didepak, Pelatih Beberkan Alasannya

Abdul Muhaemin
PEMAIN Persib Rene Mihelic.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
PEMAIN Persib Rene Mihelic.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BANDUNG, (PR).- Usai mengumumkan 3 pemain asing yang akan memperkuat tim pada putaran kedua Shopee Liga 1, Persib Bandung juga memastikan mendatangkan pemain anyar lokal untuk melengkapi komposisi tim.

Tiga pemain asing anyar yang didatangkan Pelatih Persib Bandung Robert Rene Albnerts yaitu dua pemain asal Belanda Kevin van Kippersluis dan NIck Kuipers, serta satu pemain Filipina Omid Nazari.

TIdak hanya mendatangkan pemain asing, Robert Rene Alberts mengatakan akan merekrut satu pemain lokal yang berposisi sebagai penjaga gawang. Selain itu, beberapa pemain muda Persib Bandung akan dipromosikan ke tim utama.

"Untuk pemain lokal, kami belum memutuskan. Hanya ada kiper yang baru dan belum bisa kami umumkan. Kami juga akan mempromosikan pemain U-23 baru nanti. Yang paling penting adalah 3-4 pemain baru, dan Ezechiel N’Douassel tetap bersama kami," tutur Robert Rene Alberts dalam konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis 15 Agustus 2019.

PEMAIN Persib Bandung, Bojan Malisic (kiri) mencoba menyundul bola  dibayangi pemain Barito Putera, Nazar Nur aidin pada pertandingan Liga 1 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kabupaten Banjar Baru, Kalimantan Selatan, Minggu, 4 Agustus 2019 malam. Skor Sementara 0-0.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

Kabar tentang penggawa anyar Persib yang beredar liar rupanya disoroti Robert Rene Alberts. Dia keceewa dengan berita yang sudah tersebar di luas padahal pernyataan resmi dari manajemen Persib Bandung belum keluar. Namun, dia enggan mempermasalahkan hal itu. Dia menuturkan, rekrutan pemain baru akan didaftarkan saat jendela transfer dibuka.

"Sayangnya, berita ini sudah tersebar tanpa persetujuan dari pihak Persib dan itu tidak benar. Maka, kami umumkan sekarang bahwa ada tiga pemain baru. Mereka sedang persiapan datang dan didaftarkan saat bursa transfer dibuka," ujarnya.

Kualitas pemain asing jelek

Dicoretnya tiga pemain asing yaitu Bojan Malisic, Rene Mihelic, dan Artur Gevorkyan tentu karena adanya alasan tersendiri dari sang pelatih. Robert Rene Alberts menilai, pemain asing yang ada tidak memiliki kualitas mumpuni untuk membawa tim lebih berprestasi.

Ketika Robert Rene Alberts datang ke Persib Bandung, dia merasa pemain asing yang ada tidak memiliki kualitas bagus. Namun, lataran sudah didaftarkan pada awal musim, dia memilih memberikan kesempatan kepada para pemain tersebut.

"Seperti yang saya bilang, tim seperti Persib membutuhkan kualitas yang bagus. Dalam latihan pertama saya dengan Persib, saya pikir kualitas pemain asing tidak bisa mendongkrak kualitas tim, tapi untuk bersikap adil, saya memberikan kesempatan selama satu putaran," ucapnya.

Rumor pencoretan pemain asing Persib Bandung sudah beredar luas sejak beberapa laga terakhir. Sorotan ditujukan kepada Rene Mihelic dan Artur Gevorkyan yang tidak dimasukan ke susunan pemain inti dalam tiga pertandingan. Sementara Bojan Malisic sudah beberapa kali absen lantaran terkena akumulasi kartu.

"Dalam beberapa laga terakhir, kami tidak bemain dengan beberapa pemain asing dan di liga Indonesia, permainan sangat dipengaruhi pemain asing. Jadi, itu yang dibutuhkan dan kemungkinan bisa menambah kualitas tim," tuturnya.***

Bagikan: