Pikiran Rakyat
USD Jual 14.027,00 Beli 14.125,00 | Umumnya berawan, 29 ° C

Persib Bandung Dikabarkan Akan Depak Satu Pemain Asing, Umuh Muchtar Sesalkan Momentumnya

Tim Pikiran Rakyat
Persib/DOK. PR
Persib/DOK. PR

BANDUNG, (PR).- Menjelang berakhirnya putaran pertama Shopee Liga 1, beredar kabar bahwa manajemen Persib Bandung akan melepas salah satu pemain asingnya.

Persib Bandung masih menyisakan 4 laga pada putaran pertama yaitu melawan Borneo FC, PSM Makassar, Perseru Badak Lampung FC, dan PSS Sleman.

Meski masih ada 4 laga tersisa, bobotoh dibuat menebak-nebak siapa sosok yang akan didepak tersebut. Saat ini, Persib Bandung punya 4 pemain asing yaitu Bojan Malisic, Rene Mihelic, Artur Gevorkyan, dan Ezechiel N’Douassel.

Menanggapi kabar itu, Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar akhirnya buka suara guna menghindari liarnya perbincangan masalah pemain baru yang akan datangnya dan pemain yang meninggalkan tim.

"Saya katakan, jangan bilang masalah pergantian. Rene (Mihelic), katanya, sudah dikasih tahu bahwa (kontrak) dia tidak akan diperpanjang untuk putaran kedua. Seharusnya, pelatih jangan memberi tahu pemain. Tapi, Yaya (Sunarya, Pelatih Fisik Persib Bandung) memberi laporan bahwa Rene (Mihelic) sudah dikasih tahu, diputaran kedua sudah tidak dipakai. Takutnya, (pernyatan itu) berimbas kepada (pemain) yang lainnya," ujar Umuh Muchtar dalam wawancara yang disiarkan Radio PRFM, Selasa 13 Agustus 2019.

PEMAIN Persija Rohit Chand berebut bola dengan pemain Persib Bandung Rene Mihelic pada pertandingan Shopee Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu 10 Juli 2019.*/ANTARA

Sementara soal proses naturalisasi Fabiano Beltrame yang dijadwalkan rampung 15 Agustus 2019, Umuh Muchtar enggan berbicara banyak. Dia tidak ingin memberi harapan palsu kepada bototoh soal rampungnya proses naturalisasi tersebut.

"Tunggulah sampai nanti sudah keluar (pernyataan resminya). Kita juga jangan berangan-angan meski juga tidak jelas. Mudah-mudahan dia (Fabiano Beltrame) bisa bermain pada putaran kedua,” kata Umuh Muchtar.

Dia menegaskan, keputusan mendatangkan pemain berada di tangan pelatih. Namun, dia berharap kepada semua pihak untuk menahan diri untuk memperbincangkannya agar tidak mempengaruhi semangat juang pemain.

"Kalau sudah diberitakan seperti itu, nanti bisa mengacaukan (mental) pemain yang ada. Mereka bisa bertanya-tanya soal mereka siapa yang diganti, nanti malah berbahaya. Masih ada empat pertandingan, jangan sampai kacau dan jadi rusak untuk persiapan ke depan," tuturnya.

Pikiran pemain jangan ngawur

Umuh Muchtar meminta para pemain untuk menjaga motivasi dan kebugaran fisiknya menjelang laga melawan Borneo FC. Ia meminta pikiran pemain dijaga dari hal-hal negatif.

"Semoga semua siap. Para pemain siap dengan semangat dan motivasi yang tinggi. Asal jangan kurang tidur, pikiran jangan ngawur, konsentrasi semua,” ujarnya

Dia menilai, pertandingan melawan Borneo FC merupakan pertandingan cukup berat. Pasalnya, kebanyakan pemain Persib Bandung saat ini merupakan pemain yang didatangkan Mario Gomez (pelatih Borneo FC saat ini) saat dia masih menukangi Persib Bandung.***

Bagikan: