Pikiran Rakyat
USD Jual 14.317,00 Beli 14.219,00 | Sebagian berawan, 22.3 ° C

Persib Bandung Diimbangi Borneo FC, Robert Rene Alberts Singgung Karakter Tim

Abdul Muhaemin
PEMAIN Persib Bandung Ezteban Vizcarra merayakan gol saat menjamu Borneo FC dalam laga Shopee Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu 14 Agustus 2019.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
PEMAIN Persib Bandung Ezteban Vizcarra merayakan gol saat menjamu Borneo FC dalam laga Shopee Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu 14 Agustus 2019.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

SOREANG, (PR).- Persib Bandung gagal mengamankan 3 poin kala menjamu Borneo FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu 14 Agustus 2019. Bertanding dalam lanjutan kompetisi Shopee Liga 1, Persib Bandung yang sudah unggul 2 gol pada babak pertama harus puas berbagi poin karena laga berakhir dengan skor 2-2.

Tampil spartan sejak peluit babak pertama dimulai, Persib Bandung yang tampil di hadapan para pendukungnya mampu bermain dominan. Gol pertama Persib Bandung hadir dari Ghozali Siregar menit ke-9. Diawali pergerakan apik Ezechiel N'Douassel di sisi kiri pertahanan Borneo FC, dia mengirim umpan silang yang dimanfaatkan dengan baik oleh Ghozali Siregar dan membawa Persib unggul 1-0.

Borneo FC yang tertekan dan tidak bisa keluar dari tekanan Persib Bandung kembali tertinggal di menit ke-24. Ghozali Siregar kali ini memberikan umpan matang kepada Esteban Vizcarra yang menyambutnya dengan sundulan tajam dan tidak bisa diamankan Nadeo Arga Winata. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai.

PEMAIN Persib Bandung Ghozali Siregar berebut bola dengan pemain Borneo FC dalam laga Shopee Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu 14 Agustus 2019.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

Pada babak kedua, Borneo FC memperkecil ketinggalan berkat gol Lerby Eliandry menit ke-63. Petaka bagi Persib Bandung hadir pada menit ke-72. Borneo FC menyamakan kedudukan usai Renan da Silva mencetak gol lewat titik penalti. Kedudukan sama kuat 2-2 untuk kedua tim.

Hasil imbang yang didapat sekaligus memperpanjang tren negatif Persib yang belum menang pada 5 pertandingan terakhir.

Tidak ada karakter tim

Terkait hasil minor yang diraih timnya, Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengatakan, hasil negatif pada beberapa laga yang dilewati tidak terlepas dari kurangnya karakter permainan di tubuh tim Persib Bandung.

Menurut dia, Persib Bandung tidak memiliki sosok pemain kunci di beberapa posisi yang seharusnya bisa mengubah keadaan serta membuat Persib Bandung mendapatkan hasil yang lebih baik.

"Kami kekurangan karakter di dalam tim yang bisa memelihara keadaaan. Kami kurang sosok yang mempunyai kepemimpinan di beberapa posisi kunci yang bisa berkomunikasi dengan baik," tuturnya dalam sesi konferensi pers seusai laga.

Sementara terkait dua gol yang dicetak oleh Borneo FC, Robert Rene Alberts menegaskan keduanya murni karena kesalahan para pemain tuan rumah. Lantaran, dua gol Borneo FC berasal dari tendangan bebas Lerby Eliandry serta tendangan penalti Renan da Silva.

"Kami tidak gugup, kami tahu harus berbuat apa tapi kami kekurangan kepemimpinan untuk menguasai keadaan dan memastikan tim tetap tenang. Seperti tadi, kami memberikan mereka keuntungan karena memberi tendangan bebas dan penalti," katanya.***

Bagikan: