Pikiran Rakyat
USD Jual 14.279,00 Beli 14.181,00 | Umumnya cerah, 27.1 ° C

Persib Bandung vs Borneo FC, Laga dengan Pikiran dan Tubuh yang Lebih Segar

Irfan Subhan
PEMAIN Persib Bandung, Ezechiel Ndouasel  dijaga ketat  pemain Barito Putera, Donny Harold Monim  pada pertandingan Liga 1 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kabupaten Banjar Baru, Kalimantan Selatan, Minggu, 4 Agustus 2019 malam. Dalam laga tersebut Persib takluk 0-1.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
PEMAIN Persib Bandung, Ezechiel Ndouasel dijaga ketat pemain Barito Putera, Donny Harold Monim pada pertandingan Liga 1 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kabupaten Banjar Baru, Kalimantan Selatan, Minggu, 4 Agustus 2019 malam. Dalam laga tersebut Persib takluk 0-1.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BANDUNG, (PR).- Usai menjalani dua laga tandang, kini Persib Bandung bersiap menghadapi pertandingan menjamu Borneo FC di Shopee Liga 1. Pertandingan akan digelar di Stdaion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu 14 Agustus 2019.

Sebelumnya, para pemain Persib Bandung diberi waktu libur 3 hari dan mereka akan kembali berlatih Senin 12 Agustus 2019 di Stdaion Si Jalak Harupat.

Meski memiliki waktu persiapan 2 hari, Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts optimistis timnya bisa meraih poin penuh pada pertandingan nanti.

"Pada pertandingan melawan Persela (Lamongan) sudah terlihat beberapa peningkatan. Saya senang pemain terus bekerja keras dalam setiap pertandingan. Sekarang, tentunya kami harus berkonsentrasi untuk melawan Borneo FC," tutur Robert Rene Alberts, Minggu 11 Agustus 2019.

PEMAIN Persib Bandung, Ahmad Jufrianto mencoba menyundul bola berhadapan dengan penjaga gawang Barito Putera, Aditya Harlan pada pertandingan Liga 1 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kabupaten Banjar Baru, Kalimantan Selatan, Minggu, 4 Agustus 2019 malam. Skor Sementara 0-0.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

Dia mengatakan, meski hanya bisa meraih 1 poin saat menghadapi Persela, secara permainan, timnya mengalami peningkatan secara individu maupun kolektif.

"Kami akan terus tingkatkan sesuatu yang masih kurang. Semangat pemain harus tetap dijaga dan kami akan langsung bersiap menghadpi pertandingan selanjutnya karena ini akan sangat penting,” katanya.

Lebih segar

Pelatih Fisik Persib Bandung Yaya Sunarya mengatakan, meski pemain diberikan waktu libur, mereka mendapat tugas untuk tetap menjaga kebugaran fisik dengan melakukan latihan ringan.

“Kalau untuk pekerjaan rumah setelah pertandingan lawan Persela kemarin tidak ada, yang pasti kami hanya melakukan pemulihan, terutama dari sisi psikis. Kemudian hari raya Iduladha akan memberikan sedikt penyegaran secara mental karena mereka (pemain) pasti akan bertemu dengan keluarga. Diharapkan, ketika Senin mulai latihan, pemain benar-benar segar,” ujarnya.

Yaya Sunarya mengatakan, menghadapi jadwal pertandingan padat selama dua bulan terakhir, hal yang merugikan tim adalah adanya penundaan jadwal yang mengutungkan sebagian tim.

“Tapi hal yang paling merugikan untuk kami adalah ketika ada penundaan jadwal salah satu tim dan itu tidak menguntungkan bagi kami. Di satu sisi, mungkin bisa dilihat bagaimana Kalteng Putera menang lawan Arema FC dengan skor yang lumayan bagus dan itu bisa terjadi ketika Persela melawan kami. Tentunya saat jadwal yang padat lalu ada jadwal tim yang ditunda, itu akan sangat menguntungkan,” ucapnya.

Rotasi pemain

Untuk menyikapi padatnya jadwal, jajaran pelatih telah menyiasati agar kondisi para pemain bsia tetap terjaga salah satunya adalah dengan melakukan pemulihan dan rotasi pemain.

“Akan menjadi satu tugas yang lebih spesial lagi ketika hasilnya tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan. Kemarin, memang sebelum melawan Persela sudah ada evaluasi, dari sisi teknis maupun tim. Termasuk bagaimana cara mengembalikan kondisi psikis pemain. Namun, di sisi lain, segi individu memberikan beberapa hal yang menjadi pertimbangan kita tentang bagaimana bisa mengeksplorasi taktik supaya bisa berjalan dengan baik,” tutur dia.***

Bagikan: