Pikiran Rakyat
USD Jual 14.027,00 Beli 14.125,00 | Berawan, 19.6 ° C

Aksi Protes Bobotoh Tak Berhasil Jumpai Manajemen Persib Bandung

Abdul Muhaemin
Ratusan Bobotoh melakukan aksi protes di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu 10 Agustus 2019.  Bobotoh disambut perwakilan manajemen, yang dihadiri Panitia Pelaksana Pertandingan (Panpel) Persib Bandung, Budi Bram Rachman.*/ABDUL MUHAEMIN/PR
Ratusan Bobotoh melakukan aksi protes di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu 10 Agustus 2019. Bobotoh disambut perwakilan manajemen, yang dihadiri Panitia Pelaksana Pertandingan (Panpel) Persib Bandung, Budi Bram Rachman.*/ABDUL MUHAEMIN/PR

BANDUNG, (PR).- Aksi geruduk yang dilakukan Bobotoh ke kantor manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu 10 Agustus 2019 harus berakhir kecewa. Pasalnya sasaran protes yang ditujukan ke manajemen tidak langsung ditanggapi oleh para petinggi manajemen Persib.

Kendati tidak ada para petinggi yang menanggapi langsung aksi protes dari berbagai kelompok suporter bobotoh tersebut, bobotoh masih disambut oleh perwakilan manajemen yang dihadiri Panitia Pelaksana Pertandingan (Panpel) Persib Bandung yaitu Budi Bram.

Budi Bram menuturkan bahwa manajemen telah mengetahui apa yang menjadi permasalahan tim Persib Bandung. Selain itu dia juga tidak menampik bobotoh selalu berjuang dan memberikan dukungan kepada tim Maung Bandung. Dia memastikan akan menyampaikan aspirasi yang disampaikan bobotoh kepada manejemen Persib Bandung.

"Saya terima ini masukan, insyaallah ini akan disampaikan kepada manajemen. Bobotoh sudah berjuang, tapi manajemen juga sudah berjuang. Manajemen sudah tahu apa yang menjadi permasalahan," tutur Budi Bram.

Selain itu, Budi Bram meminta agar semua pihak terutama bobotoh bisa saling menahan diri dan mengedepankan etika. Dia mengharapkan agar bobotoh tetap memberikan dukungan serta motivasi kepada para pemain dan tim lantaran putaran pertama masih belum selesai.

"Tapi kita kan punya etika, ini putaran pertama saja belum selesai. Kita dukung dulu pemain dan kasih motivasi," katanya.

Lebih lanjut, dia mengatakan manajamen sudah pasti tidak akan menutup mata terkait prestasi Persib Bandung. Evaluasi akan dilakukan terhadap tim ketika paruh pertama kompetisi telah selesai.

"Manajemen pasti tidak tutup mata, saya yakin pasti ada perubahan jadi kita tunggu dulu sampai putaran pertama selesai," ujarnya.

Dalam aksi protes yang dilakukan, bobotoh setidaknya menyampaikan 5 tuntutan kepada tim Persib Bandung. Adapun tuntutan yang dilancarkan terkait pembentukan tim di awal musim, masalah non teknis yang kerap diterima Persib Bandung, hingga permasalahan tiket online.***

Bagikan: