Pikiran Rakyat
USD Jual 14.020,00 Beli 14.118,00 | Umumnya berawan, 20.5 ° C

Abdul Aziz Berharap Mental Pemain Persib Bangkit

Abdul Muhaemin
ABDUL Aziz.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
ABDUL Aziz.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BANDUNG, (PR).- Abdul Aziz akhirnya mendapatkan kepercayaan dari pelatih Robert Rene Alberts sebagai pemain utama saat Persib Bandung menahan imbang tuan rumah Persela Lamongan, Kamis 8 Agustus 2019. Pada laga yang dihelat di Stadion Surajaya itu Abdul Aziz bermain untuk Persib selama 90 menit pertandingan.

Mantan pemain PSMS Medan tersebut mengaku sangat senang telah berhasil dipercaya sebagai pemain utama. Kendati tidak berhasil membawaPersib menang, dia mengharapkan agar hal tersebut bisa menjadi modal awal baginya menjadi pemain utama di pertandingan-pertandingan selanjutnya.

"Ya yang jelas belum bisa mengantarkan kemenangan untuk Persib, saya juga berterima kasih untuk pelatih karena memberikan kepercayaan untuk Aziz dari menit awal. Modal bagus juga bagi Aziz buat ke depannya," katanya di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Jumat 9 Agustus 2019.

Pada pertandingan kontra Persela, diakui Aziz bukanlah pertandingan yang mudah. Persib harus tertinggal terlebih dahulu dari tuan rumah Persela. Meski berhasil berbalik unggul 1-2, namun punggawa Maung Bandung gagal meraih kemenangan.

Selain itu, dia menilai saat dijamu Persela kondisi para pemain Persib Bandung tidak dalam top performa. Dia mengungkapkan serangkaian kekalahan yang dialami oleh Persib di 3 laga sebelumnya membuat mental pemain terganggu.

"Yang pasti berat karena udah tiga kali kalah ya kita harus bangkit, mudah-mudahan dengan hasil imbang kemarin bisa membangkitkan Aziz dan tim juga," ujarnya.

Lebih lanjut, pemain asli jebolan Persib Bandung itu berharap agar hasil imbang yang diraih Persib Bandung akan mejadi pelecut di laga-laga selanjutnya. Sehingga ketika menghadapi Borneo FC di kandang sendiri pada Rabu 14 Agustus 2019 kondisi mental pemain sudah kembali bangkit dan meraih kemenangan.

"Ya pastinya apalagi nanti main di kandang ya udah bagus kemarin main seri meskipun sempet unggul dan kecolongan, mau engga mau harus imbang," ujarnya.***

Bagikan: