Pikiran Rakyat
USD Jual 14.279,00 Beli 14.181,00 | Cerah, 28.3 ° C

Persib Bandung Putus Rantai Kekalahan Usai Tahan Imbang Persela 2-2

Abdul Muhaemin
PEMAIN Persib Bandung Abdul Aziz Lutfi Akbar (kiri) berusaha merebut bola dari kaki pemain Persela Rafael Gomes de Oliviera, dalam pertandingan Liga 1 2019 di Stadion Surajaya Lamongan, Jawa Timur, Kamis, 8 Agustus 2019 malam. */ANTARA
PEMAIN Persib Bandung Abdul Aziz Lutfi Akbar (kiri) berusaha merebut bola dari kaki pemain Persela Rafael Gomes de Oliviera, dalam pertandingan Liga 1 2019 di Stadion Surajaya Lamongan, Jawa Timur, Kamis, 8 Agustus 2019 malam. */ANTARA

 

Persib Bandung akhirnya berhasil memutus rantai kekalahan dalam 3 pertandingan terakhir Shopee Liga 1. Melakukan laga tandang ke Stadion Surajaya markas Persela Lamongan, Persib mampu menahan imbang Persela dengan skor akhir 2-2 pada laga yang dihelat Kamis, 8 Agustus 2019.

Supardi Nasir, dkk. sebenarnya tertinggal lebih dulu dari Persela Lamongan lewat gol Alex Dos Santos menit ke-12. Namun Persib sukses berbalik unggul lewat gol Esteban Vizcarra dan Achmad Jufriyanto masing-masing menit 14 dan 20. Kedua gol Persib itu diawali sepakan pojok yang dilakukan oleh Febri Hariyadi sebagai pemberi umpan.

Memasuki babak kedua, Persela Lamongan yang tertinggal langsung mengambil inisiatif serangan. Alex Dos Santos yang sejak babak pertama selalu membahayakan pertahanan Persib kembali mendapatkan peluang di menit 51. Namun sundulan Alex masih menyamping tipis di sisi kiri gawang I Made Wirawan.

Pada menit ke-57, I Made Wirawan melakukan penyelamatan gemilang yang memyelamatkan gawang Persib dari kebobolan. Lagi-lagi Alex Dos Santos menyundul bola yang mengarah ke gawang. Namun pembacaan arah bola yang apik dari I Made membuat gawang Persib tetap aman.

Persela yang terus melakukan serangan akhirnya berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-60. Memanfaatkan kelengahan pemain bertahan Persib Bandung, Alex Dos Santos yang berhadapan langsung dengan I Made mampu mengelabuinya dan mencetak gol penyama kedudukan. Skor kembali imbang 2-2 untuk kedua tim.

Seusai Persela Lamongan mencetak gol kedua penyama kedudukan, intensitas pertandingan langsung menurun dalam tempo yang tidak terlalu tinggi. Kedua tim lebih berhati-hati dalam membangun serangan dan lebih sabar memainkan bola di area tengah lapangan.

Menjelang berakhirnya pertandingan tepatnya di menit ke-89, Persela hampir saja memenangkan pertandingan. Lucky Wahyu yang mendapatkan bola liar melakukan tendangan keras dari luar kotak pinalti. Namun tendangannya masih tipis diatas gawang I Made Wirawan.

Kendati kedua tim saling berbalas serangan, hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor 2-2 tetap tidak berubah dan harus puas berbagi angka.

Bagikan: