Pikiran Rakyat
USD Jual 14.048,00 Beli 14.146,00 | Langit umumnya cerah, 22.1 ° C

Bandung United Waspadai Serangan Cepat Sriwijaya FC

Irfan Subhan
PELATIH Bandung United Liestiadi sedang memberikan penjelasan saat konferensi pers jelang pertandingan lawan Sriwijaya FC, di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Minggu, 4 Agustus 2019.*/IRFAN SUBHAN/PR
PELATIH Bandung United Liestiadi sedang memberikan penjelasan saat konferensi pers jelang pertandingan lawan Sriwijaya FC, di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Minggu, 4 Agustus 2019.*/IRFAN SUBHAN/PR

BANDUNG, (PR).- Bandung United bertekad untuk memutus tren buruk kala menghadapi Sriwijaya FC pada pekan ke-10 Liga 2, di Stadion Siliwangi, Jalan Lombok, Senin, 5 Agustus 2019. Ini setelah sebelumnya dikalahkan oleh Perserang Serang 0-3 saat laga kandang keduanya.

Saat ini posisi Bandung United berada di peringkat ke-10 atau di zona degradasi klasemen sementara wilayah barat dengan torehan poin 5 hasil dari 1 kali menang, 2 kali imbang, dan 4 kali kalah.

Sebaliknya Sriwijaya FC di peringkat ketiga dengan nilai 17 hasil dari 5 kali menang, 2 kali imbang, dan 2 kali kalah. Jika Bandung United bisa meraih tiga poin di laga kandang ketiganya ini, maka posisi mereka untuk sementara akan aman.

Pelatih Bandung United Liestiadi mengatakan, meski persiapan singkat yaitu tiga hari, tetapi timnya sudah siap untuk bangkit demi meraih poin penuh di pertandingan lawan Sriwijaya FC nanti.

“Terus terang saja untuk bermain di tandang kita bukan pesimis, kita tetap ingin meraih poin. Tapi yang realistis kita main di kandang main depan penonton kita sendiri. Apalagi kalau di kandang kita merasakan fairplay wasit. Biar kita berusaha menang dan ambil yang terbaik,” tuturnya saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Minggu, 4 Agustus 2019.

Sementara itu pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi mengatakan meski pada pertandingan nanti tidak akan menurunkan kekuatan penuh, namun Sriwijaya optimistis bisa meraih poin di kandang lawan.

“Yang pasti saya belum tahu benar cara bermain bandung united. Yang terpenting cara main kita sendiri. Tapi saya ga meremehkan walapun kemarin sempat kalah 3-0 lawan perserang. Jadi pengalaman saya di PSPS jangan sampai terulang lagi. Kita sebelum bertanding enggak boleh meremehkan tim lawan. Walaupun tim lawan itu lemah, berat, itu tidak boleh meremehkan,” tuturnya.***

Bagikan: