Pikiran Rakyat
USD Jual 14.279,00 Beli 14.181,00 | Cerah, 28.3 ° C

Dua Kiper Tumbang, Persib Bandung Kritis

Abdul Muhaemin
I Made Wirawan.*/DOK PR
I Made Wirawan.*/DOK PR

SOREANG, (PR).- Persib Bandung tengah dalam kondisi genting usai penjaga gawang andaannya I Made Wirawan ditarik keluar saat melawan Bali United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung,Jumat 26 Juli 2019.

I Made Wirawan tidak bisa melanjutkan pertandingan lantaran mengalami cedera lutut. Hal ini membuat dia digantikan oleh penjaga gawang muda M. Aqil Savik dalam pertandingan yang berakhir untuk kekalahan Persib dengan skor 0-2 tersebut. 

Terkait kondisi cedera yang dialami oleh i Made Wirawan, pelatih Robert Rene Alberts tengah dipusingkan lantaran dua penjaga gawang utama mengalami cedera. Beberapa pertandingan sebelumnya, M. Natshir juga harus mengakhiri musim lebih cepat karena mengalami patah tulang.

"Made terjatuh di lututnya dan sepertinya cedera yang cukup serius. Saat ini evaluasi (hasil cedera) masih berlangsung dan nampaknya tidak bagus karena sebelumnya kami tahu Made punya masalah dengan lututnya. Sebelumnya Natshir sudah cedera. Pergantian itu juga membuat jatah pergatian pemain di babak kedua berkurang," kata Robert Alberts.

Praktis jika cedera yang dialami oleh I Made Wirawan cukup parah, maka Persib hanya tinggal menyisakan 1 penjaga gawang yaitu M. Aqil Savik. Tentu saja ini adalah fase kritis bagi Persib Bandung.

Dalam menghadapi kompetisi, seharusnya sebuah tim memiliki tiga penjaga gawang. Namun dengan cedera yang dialami dua penjaga gawang utama, bisa dipastikan Persib harus bisa memutar otak untuk mengatasi masalah yang dihadapi.

Belum lagi, Robert juga mengatakan bahwa Persib tidak bisa menambah penjaga gawang karena terbentur regulasi. Persib baru bisa menambah pemain saat jendela transfer kembali dibuka menjelang berakhirnya putaran pertama kompetisi.

"Saya rasa pertanyaan kedua itu yang paling penting. Apa yang harus kami lakukan jika nanti Aqil juga mengalami cedera. Kami sudah memeriksa kepada PSSI dan kami tidak bisa mendaftarkan kiper baru dan harus menunggu hingga transfer window, kurang lebih tiga minggu lagi. Saat ini adalah situasi yang tidak bagus untuk Persib karena dua kiper tumbang," ujarnya.***

Bagikan: