Pikiran Rakyat
USD Jual 14.285,00 Beli 14.187,00 | Sedikit awan, 26.3 ° C

Saepuloh Maulana Belajar Jadi Bintang

Abdul Muhaemin
PEMAIN Persib Bandung Saepuloh Maulana berebut bola dengan  pemain  PSIS Semarang Silvio Escobar Benitez berebut  pada pertandingan lanjutan Shopee Liga 1 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Minggu 21 Juli 2019. Pada pertandingan tersebut, Persib Bandung  tipis 1-0.*/ANTARA
PEMAIN Persib Bandung Saepuloh Maulana berebut bola dengan pemain PSIS Semarang Silvio Escobar Benitez berebut pada pertandingan lanjutan Shopee Liga 1 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Minggu 21 Juli 2019. Pada pertandingan tersebut, Persib Bandung tipis 1-0.*/ANTARA

BANDUNG, (PR).- Stok pemain belakang terutama bek tengah di Persib Bandung memang cukup banyak. Setidaknya ada 5 pemain yang berposisi sebagai center beck tersebut. Nama-nama beken juga mengisi slot di posisi tersebut, mulai dari Achmad Jufriyanto, bek asing Bojan Malisic hingga pemain yang masih menunggu proses naturalisasi yaitu Fabiano Beltrame.

Selain ketiga nama tersebut, ada dua nama yang berposisi sebagai bek tengah. Dia ada adalah pemain muda yang juga pemain Timnas Indonesia U-23 Indra Mustafa serta pemain senior kelahiran Bogor yaitu Saepuloh Maulana. Namun Indra dan Saepuloh memang bukanlah pilihan utama di tim berjuluk Maung Bandung tersebut.

Indra Mustafa dan Saepuloh Maulana seringkali hanya menjadi penghias bangku cadangan. Namun untuk pertama kalinya dalam kompetisi Shopee liga 1 2019 keduanya dipasangkan sebagai dua bek tengah kala menghadapi PSIS Semarang, Minggu 21 Juli 2019. Absennya dua bek utama yaitu Achmad Jufriyanto dan Bojan Malisic digantikan perannya dengan baik oleh Indra dan Saepuloh. Keduanya membuat Persib menang dan tidak kebobolan.

Disinggung mengenai jarangnya kesempatan yang diberikan, Saepuloh Maulana sadar diri bahwa statusnya yang bukan sebagai pemain bintang membuat dia kalah bersaing. Namun dia menegaskan ketika diberi kepercayaan untuk bermain, dia tidak akan menyia-nyiakannya dan memberikan penampilan terbaik.

"Saya setiap kali diberi kesempatan pasti ingin menunjukkan penampilan yang terbaik. Saya sadar bukan pemain bintang, bukan pemain timnas tapi saya selalu belajar dari pertandingan ke pertandingan berikutnya saya berusaha bermain seperti pemain bintang walaupun saya bukan pemain bintang," tutur Saepuloh kepada awak media.

Kesuksesannya membawa Persib menang atas tuan rumah PSIS Semarang ternyata membuat dia semakin termotivasi. Saepuloh juga turut mengintip peluang untuk bermain kala Persib menjamu Bali United pada Jumat, 26 Juli 2019. Meski pada pertandingan kontra Bali United Bojan Malisic dan Achmad Jufriyanto bisa bermain, Saepuloh masih mengintip peluang dimainkan sang pelatih Robert Rene Alberts.

Selain mengharapkan agar bisa kembali bermain menghadapi Bali United, mantan pemain Mitra Kukar tersebut mengharapkan agar Persib mampu mempertahankan tren positif yang mulai diraih. Hal ini guna tetap menjaga posisi di klasemen agar bisa terus merangsek ke papan atas.

"Mudah mudahan tren ini tetap berlanjut buat tim kami, jadi grafiknya biar naik terus, dan mudah mudahan bisa menjaga jarak terus buat naik ke atas," katanya.***

Bagikan: