Pikiran Rakyat
USD Jual 14.282,00 Beli 14.184,00 | Umumnya cerah, 27.1 ° C

Persib Bandung Pasang Target, Menang!

Abdul Muhaemin
PELATIH Persib Bandung Robert Rene Alberts/ABDUL MUHAEMIN/PR
PELATIH Persib Bandung Robert Rene Alberts/ABDUL MUHAEMIN/PR

BANDUNG, (PR).- Persib Bandung berambisi memperpanjang tren positifnya kala menjamu Bali United di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. Laga Persib vs Bali United yang akan dihelat pada Jumat 26 Juli 2019 dipastikan akan berjalan menarik. Kedua tim akan saling bermain terbuka untuk meraih tiga angka.

Jika dilihat dari posisi kedua tim di klasemen sementara, Bali United memang unggul. Irfan Bachdim, dkk. menempati posisi 2 klasemen dengan raihan poin 19. Sementara Persib Bandung masih berkutat di posisi papan tengah dengan raihan 13 poin dan bercokol di posisi 9.

Menjelang laga kontra Bali United, pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts menegaskan tim besutannya memasang target menang. Namun target tersebut tentu tidak akan berjalan mudah lantaran Bali United merupakan salah satu tim kuat di kompetisi musim ini.

Robert Alberts menilai lawannya tersebut diperkuat banyak pemain asing. Meski secara adminitrasi pemain asing Bali United sesuai regulasi yaitu 4 pemain. Namun klub yang bermarkas di Stadion Kapten I Wayan Dipta tersebut memiliki tiga pemain berdarah asing yaitu Ilja Spasojevic, Irfan Bachdim dan Stefano Lillipaly yang telah menjadi WNI (Warga Negara Indonesia) lewat proses naturalisasi.

"Kita hanya punya target untuk pertandingan selanjutnya lawan Bali. Kita tahu bali adalah tim yang bagus, mereka mungkin adalah tim terbaik di liga, dengan banyaknya pemain asing, mereka punya 7-8 pemain. Bali adalah tim yang bagus," tutur Robert Alberts.

Selain harus mewaspadai kekuatan Bali United yang dihuni banyak pemain asing, Robert Alberts juga dihadapkan dengan absennya salah satu pemain utama di lini tengah. Hariono harus absen dalam pertandingan tersebut lantaran terkena akumulasi kartu

"Memang kita tanpa Hariono, tapi kita masih punya pemain yang punya kualitas dan posisi yang sama maka itu lebih baik, tapi yang kita harus struggle adalah bek tengah dan striker, sisanya kita bagus, tapi kita ga bisa gitu terus," katanya.

Formasi ideal

Lebih lanjut, Robert Alberts mengaku hingga pekan ke-11 Shopee Liga 1 2019 dia belum bisa menemukan formasi yang ideal atau persis sama di setiap laga. Pasalnya dari beberapa laga yang telah dijalani selalu saja ada pemain Persib yang tidak bisa bermain.

Seperti pada pertandingan kontra PSIS Semarang, Persib juga harus bermain tanpa dua bek utamanya Bojan Malisic dan Achmad Jufriyanto. Lalu saat menjamu Kalteng Putra, dua pemain asing yaitu Rene Mihelic dan Ezechiel N'Douassel juga tidak bermain karena menjalani hukuman akumulasi kartu.

“Saya tidak bisa bilang tentang formasi yang ideal, karena di laga selanjutnya kita memang kedatangan Bojan dan Jupe, tapi Hariono kena akumulasi jadi kita tidak bisa bilang formasi ideal, tapi mungkin kualitas pemain yang dipasang semakin lebih baik, saya pikir kemarin positif,” katanya.***

Bagikan: