Pikiran Rakyat
USD Jual 14.282,00 Beli 14.184,00 | Umumnya cerah, 18.2 ° C

Persib Bandung Bisa Menang Tanpa Pemain Kunci, Hadapi Kondisi Sama Saat Melawan Arema FC

Abdul Muhaemin
PEMAIN Persib Bandung Ezechiel N'Douassel berebut bola dengan pemain PSIS Semarang Wallace Costa pada laga Shopee Liga 1 di Stadion Moch. Soebroto Magelang, Minggu 21 Juli 2019.*/ADE BAYU INDRA/PR
PEMAIN Persib Bandung Ezechiel N'Douassel berebut bola dengan pemain PSIS Semarang Wallace Costa pada laga Shopee Liga 1 di Stadion Moch. Soebroto Magelang, Minggu 21 Juli 2019.*/ADE BAYU INDRA/PR

BANDUNG, (PR).- Persib Bandung mulai kembali ke jalur kemenangan di Shopee Liga 1. Dalam dua pertandingan terakhir, Persib Bandung sukses memenangi laga.

Menjamu Kalteng Putra, Pangeran Biru menang 2-0. Saat melawat ke markas PSIS Semarang, Minggu 21 Juli 2019, tim juga menang tipis 1-0 atas tuan rumah.

Dua kemenangan yang Persib Bandung secara berturut-turut sekaligus menjadi pembuktian tim. Dalam 6 laga sebelumnya, Pangeran Biru gagal menang dan mendapatkan banyak kritik.

Terkait tren positif yang tengah diraih, Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts membeberkan cerita di baliknya. Dia menegaskan bahwa Persib Bandung hanya mengalami laga-laga yang kurang beruntung. Dia menilai, Persib Bandung memang bermain buruk saat melawan Persebaya dan kalah 4-0.

"Saya tidak setuju dengan turunnya performa pada 9 pertandingan. (penampilan) Kami hanya turun ketika membuat kesalahan melawan Persebaya. Sisanya, kami bermain cukup bagus. Kita lihat ketika lawan Semen Padang hujan, tapi kami tetap mengambil poin. Sama juga dengan saat melawan PS Tira Persikabo, lawan belum terkalahkan," katanya di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Senin 22 Juli 2019.

PEMAIN PSIS Semarang Silvio Escobar Benitez berebut bola dengan pemain Persib Bandung Saepuloh Maulana pada pertandingan lanjutan Shopee Liga 1 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Minggu 21 Juli 2019. Pada pertandingan tersebut, Persib Bandung  tipis 1-0.*/ANTARA

Terkait dua kemenangan yang diraih, Robert Rene Alberts mengatakan, kemenangan tidak diraih dengan mudah, terutama saat melawan PSIS Semarang. Persib harus tampil tanpa dua bek utama yang membuat tim bermain bertahan. Namun, strategi bertahan yang dia terapkan mampu membuat PSIS frustrasi.

"Maka, itu yang penting bagi kami. Ingat, kami juga sedang menghadapi masalah baru lagi. Kami (pernah) tidak bermain dengan dua pemain depan, Ezechiel N’Douassel dan Rene Mihelic, kami bisa menang. Sekarang kami tanpa dua bek, termasuk tanpa bek asing, tapi menang lagi," ujarnya.

Laga yang tidak kalah sulit, kata dia, akan dihadapi Persib saat melawan Arema FC. Dua pemain asing Persib yaitu Ezechiel N'Douassel dan Bojan Malisic tidak akan membela tim.

"Nanti akan menarik karena kami kehilangan dua pemain saat melawan Arema. Kami kehilangan bek dan striker," ujarnya.***

Bagikan: