Pikiran Rakyat
USD Jual 14.317,00 Beli 14.219,00 | Sedikit awan, 25.3 ° C

Bek Persib Bandung Indra Mustafa Dipanggil Tmnas U-23, Umuh Muchtar Bicara Soal Pembinaan Pemain Muda

Abdul Muhaemin
PEMAIN Persib Bandung Indra Mustafa/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
PEMAIN Persib Bandung Indra Mustafa/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BANDUNG, (PR).- Bek Persib Bandung Indra Mustafa kembali mendapatkan kesempatan membela Tim Nasional Indonesia U-23. Dia menjadi satu-satunya pemain Persib Bandung yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan yang digelar mulai 21-31 Juli 2019. Pemusatan latihan tersebut diadakan dalam masa persiapan menjelang SEA Games 2019.

Sementara itu, gelandang Persib Bandung Gian Zola tidak dipanggil membela Timnas Indonesia U-23. Dipanggilnya Indra Mustafa mendapat respons positif dari Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar.

Umuh Muchtar sangat senang dengan pemanggilan Indra Mustafa. PSSI dianggap telah melihat bagaimana Indra Mustafa bermain. Sehingga, namanya masuk dalam pemain Timnas Indonesia U-23.

"Saya selalu memberikan dukungan terhadap pemain," tutur Umuh Muchtar di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Senin 22 Juli 2019.

Indra Mustafa belum mendapakan tempat reguler di Persib Bandung. Dia hanya menjadi pelapis bek utama yaitu Bojan Malisic dan Achmad Jufriyanto. Namun, pada pertandingan melawan PSIS Semarang, Minggu 21 Juli 2019, Indra Mustafa memberikan bukti kualitasnya dan membuat gawang Persib tidak kebobolan.

Umuh Muchtar menganggap kembali dipanggilnya bibit muda Persib Bandung oleh Timnas merupakan bukti pembinaan berjalan baik. Sebelum Indra Mustafa, ada Beckham Putra Nugraha yang juga mendapat kepercayaan menjadi bagian Timnas Indonesia U-19.

Umuh Muchtar mengharapkan agar pembinaan pemain muda Persib Bandung tetap berjalan dan semakin banyak menyumbangkan pemain untuk Timnas.

"Kita bersyukur. Hal itu menandakan pembinaan Persib bagus. Mereka tidak salah mengambil pemain dari Persib untuk membela Timnas,” katanya.***

Bagikan: