Pikiran Rakyat
USD Jual 14.280,00 Beli 14.182,00 | Umumnya cerah, 18.2 ° C

Persib U-20 Cetak Kemenangan Pertama

Irfan Subhan
Persib.*/DOK. PR
Persib.*/DOK. PR

BANDUNG, (PR).- Gol tunggal Ilham Qolba pada menit ke-70 ke gawang Madura United, akhirnya mengantarkan Persib U-20 meraih kemenangan pertamanya di Grup B Elite Pro Academy PSSI Liga 1 U-20 tahun 2019, pada pertandingan yang berlangsung di Stadion SPOrT Jabar, Jalan Pacuan Kuda, Sabtu, 20 Juli 2019.

Perolehan tiga poin ini sesuai dengan target yang dibidik oleh Persib U-20, meski harus mendapatkan perlawanan yang sangat ketat dari tim tamu. Bahkan sejak babak pertama, kedua tim sama-sama bermain ngotot untuk mencetak peluang. 

Ilham Qolba memecah kebuntuan pertandingan di menit ke-70. Melalui penetrasi Wandi yang baru masuk menggantikan Ahmad Faisal, Ilham menanduk bola dan membawa Persib unggul lebih dulu 1-0.

Gol tersebut membuat pemain Persib Semakin termotivasi. Namun, pada menit ke-80, pemain Madura United memberikan ancaman dengan sebuah tembakan keras dari luar kotak tapi kiper Persib, Fajar Febrianto mampu antisipasi bola dengan baik. Hingga peluit panjang dibunyikan, Persib tetap unggul 1-0.

Pelatih Persib U-20 Yadi Mulyadi mengatakan, di awal babak pertama pemainnya sempat gugup sehingga strategi yang diterapkan pun tidak berjalan dengan baik. Namun, rasa gugup tersebut akhirnya bisa diatasi hingga timnya bisa mencetak gol di babak kedua.

"Ini laga yang menurut saya berat. Laga pertama biasanya banyak masalah. Tapi alhamdulillah anak-anak bisa melewati ini semua. Semoga hasil ini menjadi awal baik buat kami," tutur Yadi saat sesi konferensi pers seusai pertandingan.

"Di 20 menit awal babak pertama, kami sering main direct karena anak-anak nervous sehingga kurang percaya diri, tapi setelah itu mereka bisa membuat peluang dan alhamdulilah kami akhirnya bisa membuat gol," tuturnya.***

Bagikan: