Pikiran Rakyat
USD Jual 14.282,00 Beli 14.184,00 | Umumnya cerah, 20.5 ° C

Persib Bandung Akhirnya Menang Tandang, Pelatih Sebut Kemenangan Sulit

Irfan Subhan
PEMAIN Persib Bandung Ezechiel N'Douassel berebut bola dengan pemain PSIS Semarang Rio Saputro pada pertandingan lanjutan Shopee Liga 1 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Minggu 21 Juli 2019. Pada pertandingan tersebut, Persib Bandung  tipis 1-0.*/ANTARA
PEMAIN Persib Bandung Ezechiel N'Douassel berebut bola dengan pemain PSIS Semarang Rio Saputro pada pertandingan lanjutan Shopee Liga 1 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Minggu 21 Juli 2019. Pada pertandingan tersebut, Persib Bandung tipis 1-0.*/ANTARA

MAGELANG, (PR).- Untuk pertamakalinya di Shopee Liga 1, Persib Bandung meraih poin penuh sat bertandag ke markas lawan. Persib Bandung menang tipis atas PSIS Semarang 1-0 pada pertandingan di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Minggu 21 Juli 2019.

Gol tunggal Pangeran Biru dicetak Ezechiel N’Douassel melalui sundulan menit ke-78, memanfaatkan umpan Henhen Herdiana. Dengan kemenangan itu, Persib Bandung naik ke peringkat 9 klasemen sementara Shopee Liga 1 dengan 13 poin hasil dari 3 kali menang, 4 kali imbang, dan 2 kali kalah.

Sementara bagi PSIS Semarang, hasil itu merupakan kekelahan keduanya di kandang. Meski gagal memetik poin penuh, Laskar Mahesa Jenar masih berada di posisi ke-5 klasemen sementara dengan 14 poin.

Hasil itu juga merupakan kemenangan ketiga Persib Bandung saat bertandang ke Markas PSIS Semarang sejak 1996. Dua kemenangan sebelumnya diraih saat bertemu di Stadion Jatidiri Semarang pada Liga Indonesia musim 1996-1997 dan Liga Super Indonesia 2009.

Dengan hasil itu, artinya Persib Bandung menjaga tren positif setelah sebelumnya mengalahkan Kalteng Putra denag skor 2-0 di Stadion Si Jalak Harupat.

Tidak hanya itu, kemenangan menjadi catatan tersendiri untuk pelatih Persib Robert Rene Alberts karena sejak melatih tiga bulan lalu, dia bisa mengantarkan timnya mendapatkan kemenangan di kandang lawan.

Menanggapi raihan 3 poin, Robert Rene Alberts menuturkan, laga cukup berat karena PSIS Semarang sama-sama bisa tampil menyerang dan merepotkan.

“Ini adalah kemenangan yang sulit kami raih. PSIS adalah tim yang kuat apalagi harus bermain 10 orang dan tetap jadi lawan sulit. Kehilangan satu pemain tidak memberikan banyak dampak bagi PSIS karena mereka tetap bermain dengan umpan-umpan panjang. Mereka bermain sangat baik,” tutur Robert Rene Alberts seusai pertandingan.***

Bagikan: