Pikiran Rakyat
USD Jual 14.280,00 Beli 14.182,00 | Umumnya cerah, 18.2 ° C

Robert Alberts Taruh Harapan Besar pada Duet Baru Bek Persib Bandung

Abdul Muhaemin
PELATIH Persib Bandung Robert Rene Alberts/ABDUL MUHAEMIN/PR
PELATIH Persib Bandung Robert Rene Alberts/ABDUL MUHAEMIN/PR

PERSIB Bandung harus tampil pincang kala dijamu PSIS Semarang lantaran dua bek andalannya yaitu Bojan Malisic dan Achmad Jufriyanto tidak bisa bermain. Dalam laga yang akan digelar Minggu 21 Juli 2019 di Stadion Moch Soebroto tersebut pelatih Robert Alberts akan menurunkan dua bek pengganti yaitu Indra Mustafa dan Saepuloh Maulana.

Meski harus tampil tanpa dua bek andalannya, Robert Alberts tidak gentar. Dia optimistis Indra Mustafa dan Saepuloh Maulana akan tampil baik dan memanfaatkan kesempatan yang tela dia berikan.

"Kita telah persiapkan permainan tanpa ada pemain bertahan yaitu Bojan dan Jupe. Ini akan menjadi tantangan bagi kita, tapi kita punya pemain muda yaitu Indra Mustafa, lalu ada Saepuloh yang siap main. Mereka telah mempelajari permainan Persib musim ini," kata Robert Alberts, Sabtu, 20 Juli 2019.

Robert Alberts menauh harapan besar kepada Indra Mustafa dan Saepuloh Maulana. Dia mengharapkan agar Indra dan Saepuloh bisa menunjukan kualitas dan kapasitasnya sebagai pemain bertahan. Apalagi lawan yang akan dihadapi adalah tim yang memiliki karakter menyerang. Hal inilah yang akan menjadi ujian bagi keduanya.

"Pertandingan ini akan menjadi pembuktian bagi Saepuloh dan Indra untuk menunjukan kapasitas dan level kualitasnya. Kita akan menghadapi tim yang bagus dalam penyerangan yaitu PSIS Semarang," ujar mantan pelatih PSM Makassar dan Arema FC tersebut.

Robert Alberts menilai permainan sebuah tim bukan hanya soal pertahanan belaka. Menurut pria berkebangsaan Belanda tersebut permainan sebuah tim bisa dinilai kualitasnya dari segi kekompakan. Untuk itu dia meminta para pemainnya agar bisa menjaga komunikasi di lapangan dan tetap kompak.

"Pertandingan besok bukan hanya soal pertahanan saja, tetapi permainan kami juga harus tetap kuat. Mereka mencetak tiga gol saat menghadapi PSIS Semarang, para pemain juga belajar dari situ. Kami juga besok harus memberikan hasil yang bagus dengan menyerang PSIS Semarang," katanya.

Febri cedera

Sementara itu, winger Persib Bandng yaitu Febri Hariyadi masih diragukan untuk bermain. Pemain yang sering disapa Bow ini mengalami cedera di bagian ankle saat menjalani latihan di Bandung. Bow mendapatkan cedera karena menjalani jadwal yang padat di kompetisi musim ini.  "Kita akan lihat bagaimana kondisi Febri hari ini di latihan, karena kita harus lihat apakah dia sudah fit atau belum mengingat jadwal pertandingan yang sangat ketat," ujarnya.***

Bagikan: