Pikiran Rakyat
USD Jual 14.282,00 Beli 14.184,00 | Umumnya cerah, 18.2 ° C

Indra Mustafa Tertantang untuk Jawab Kepercayaan dari Robert Alberts

Abdul Muhaemin
Indra Mustafa/DOK PR
Indra Mustafa/DOK PR

BEK muda Persib Bandung, Indra Mustafa, akan dipercaya pelatih Robert Rene Alberts sebagai benteng tangguh di lini belakang Persib. Dia akan diduetkan dengan Saepuloh maulana dalam pertandingan kontra PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu 21 Juli 2019.

Pada pertandingan kontra PSIS Semarang merupakan laga keduanya bersama Persib Bandung di musim ini. Indra telah menjalani debut bersama tim berjuluk Maung Bandung tersebut kala menjau Bhayangkara FC 30 Juni 2019 yang lalu.

Indra Mustafa dan Saepuloh Maulana memang bukan menjadi pilihan utama pelatih Robert Alberts. Keduanya kalah bersaing dengan Bojan Malisic dan Achmad Jufriyanto atau Jupe di tim utama. Menghadapi PSIS Semarang Indra dan Saepuloh juga diturunkan lantaran Bojan dan Jupe menjalani akumulasi kartu.

Kembali dipercaya mengawal lini belakang Persib Bandung, Indra Mustafa menegaskan dia tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan yang ada. Dia juga ingin memberikan penampilan terbaiknya pada pertandingan besok untuk menjawab kepercayaan yang diberikan oleh sang pelatih.

"Mungkin secara tim kita sudah siap untuk pertandingan besok, dan coach sudah kasih motivasi ke saya. Kita tahu Bojan dan Bang Jupe tidak bisa main. Saya terimakasih kepada coach karena sudah mempercayai saya untuk pertandingan besok menghadapi PSIS Semarang," tutur Indra dalam sesi konferensi pers sebelum laga, Sabtu 20 Juli 2019.

Indra menyadari bahwa posisinya di Persib Bandung bukanlah pilihan pertama sang pelatih. Untuk itu dia mengaku telah mendapatkan intruksi khusus serta arahan dari sang pelatih untuk menghadapi serangan PSIS Semarang.

"Apapun yang coach berikan dan sampaikan kita sudah siap saat datang kesini. Insyaallah besok akan memberikan permainan yang terbaik, kita siap menaklukan PSIS Semarang," ujarnya.

Sementara terkait rekan duetnya yaitu Saepuloh Maulana, jebolan Diklat Persib ini enggan memikirkan siapa yang akan menjadi tandemnya di lini belakang. Lantaran dalam sesi latihan semua pemain berbaur dan telah saling mengetahui kualitas permainan satu sama lain.

"Mungkin baru di pertandingan besok saya diduetkan sama Bang Saepuloh. Enggak ada kata canggung atau gimana, karena dalam latihan saya selalu dipasangkan dengan Bang Saepuloh sama pelatih," katanya.***

Bagikan: