Pikiran Rakyat
USD Jual 14.280,00 Beli 14.182,00 | Umumnya cerah, 18.2 ° C

Waspadai PSIS Semarang, Persib Bandung Siapkan Strategi

Abdul Muhaemin
Indra Mustafa/DOK PR
Indra Mustafa/DOK PR

BANDUNG, (PR).- Bek muda Persib Bandung Indra Mustafa akan didapuk menjadi pemain inti kala menghadapi PSIS Semarang, Minggu 21 Juli 2019. Pada pertandingan yang dihelat di markas PSIS yaitu Stadion Moch Soebroto tersebut Indra akan diduetkan dengan Saepuloh Maulana. Keduanya menggantikan posisi Bojan Malisic dan Achmad Jufriyanto yang terkena akumulasi kartu.

PSIS Semarang, diakui Indra Mustafa, bukanlah tim yang sembarangan. Saat ini klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu bercokol di posisi 5 klasemen sementara Shopee Liga 1 musim 2019. Tentu capaian ini cukup bagus untuk tim yang baru promosi musim lalu tersebut.

Bahkan Indra turut menyinggung comeback yang dilakukan oleh PSIS Semarang di laga sebelumnya. Dimana PSS Sleman yang bertindak sebagai tuan rumah dibuat tertunduk lesu usai dikalahkan PSIS dengan skor akhir 1-3. Padahal PSS Sleman telah unggul terlebih dahulu.

PSIS Semarang memang tidak bisa dianggap remeh. Itu diakui oleh Indra yang menilai  lini serang mereka luar biasa. Dia memandang Hari Nur Yulianto sebagai striker yang patut diwaspadai. Namun dia menegaskan Persib tidak boleh terpaku pada Hari Nur lantaran ada nama Silvio Escobar yang tidak kalah tajam.

"Ya mungkin kalau menurut saya sendiri, kita gak bisa berpatokan terlalu ke Hari Nur juga, semua pemain kita waspadai juga terutama strikernya juga Sílvio Escobar yang kemarin dia bisa cetak gol juga, luar biasa lah kemarin waktu lawan PSS kan dia bisa. Maksudnya PSIS bisa comeback di kandang PSS dari yang ketinggal 1-0 sampai 3-1. Jadi kita gak tetlalu berpatok ke Hari Nur juga, semua pemainnya bahaya sih," katanya seusai latihan di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Jumat 19 Juli 2019.

Untuk menghadapi gempuran yang dilancarkan barisan serang PSIS Semarang, Indra Mustafa mengatakan bahwa sang pelatih Persib Robert Rene Alberts telah memberikan wejangan kepada pemain. Dimana Robert Alberts meminta anak asuhnya agar tetap kompak sepanjang jalannya laga.

"Intinya kompak sih, satu sama kompak. Pelatih selalu ngajarin, setiap latihan kemarin sebelum persiapan melawan PSIS intinya kompak, itu aja sih," ujarnya.

Sementara itu terkait rekan duetnya pada pertandingan nanti, Indra menegaskan bahwa bermain dengan siapa pun dia akan siap, termasuk diduetkan dengan Saepuloh Maulana. Dia enggan melihat siapa rekan duetnya dan memilih untuk bisa menampilkan permainan terbaik.

"Ya nyaman, sama siapapun nyaman-nyaman aja tergantung kitanya sih beradaptasinya gimana, karena latihan juga," tuturnya.***

 

 

Bagikan: