Pikiran Rakyat
USD Jual 14.279,00 Beli 14.181,00 | Umumnya cerah, 27.8 ° C

Polemik Tiket Online, Penyebab Laga Kandang Persib Sepi Penonton

Abdul Muhaemin
BOBOTOH membentang kan poster dukungan saat menyaksikan pertandingan Persib Bandung melawan Kalteng Putra pada ajang  Shopee Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa 16 Juli 2019. Dalam laga tersebut, Persib Bandung menang 2-0.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
BOBOTOH membentang kan poster dukungan saat menyaksikan pertandingan Persib Bandung melawan Kalteng Putra pada ajang Shopee Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa 16 Juli 2019. Dalam laga tersebut, Persib Bandung menang 2-0.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

SOREANG, (PR).- Kabar adanya polemik tiket pertandingan kandang Persib Bandung rupanya sampai ke telinga sang pelatih Robert Rene Alberts. Dia memang telah beberapa kali mengatakan keluhannya terkait stadion Si Jalak Harupat yang sering sepi dari penonton dan bangku stadion banyak yang kosong.

Dari 8 laga yang telah dilewati, Persib telah mrnjalani 5 laga kandang di musim ini. Namun dari kelika pertandingan tersebut, jumlah penonton yang datang ke stadion tidak banyak mengalami peningkatan. Rata-rata setiap pertandingannya hanya belasan ribu suporter yang mengisi bangku stadion.

Padahal jika dibandingkan dengan jumlah penonton musim lalu, musim ini masih tertinggal jauh. Musim lalu Persib berkandang di Stadion Gelora Banding Lautan Api (GBLA). Rata-rata setiap pertandingan yang dilewati Persib dihadiri 25.000 penonton. Bahkan di pertandingan-pertandingan awal mencapai angka 30.000 penonton.

Penerapan tiket online disinyalir menjadi salah satu faktor yang menjadi penyebabnya. Hal ini juga memang sempat menjadi polemik serta kritik yang dilontarkan oleh para bobotoh. Tiket online dikatakan masih belum bisa diterapkan secara optimal yang membuat animo bobotoh untuk datang ke stadion berkurang.

PEMAIN Persib Bandung Ardi Idrus menghindari hadangan pemain Kalteng Putra OK Jhon  pada pertandingan Shopee Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa 16 Juli 2019. Dalam laga tersebut, Persib Bandung menang 2-0.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

Kendati menyoroti kosongnya bangku stadion saat bermain di kandang, Robert Alberts tetap mengapresiasi masih banyaknya dukungan yang diberikan oleh bobotoh. Hal itu juga terlihat saat Persib mengalahkan Kalteng Putra pada Selasa 16 Juli 2019.

"Saya ingin mengatakan sesuatu, hari ini atmosfer pertandingan sangat bagus di samping saya dengar ada masalah dengan tiket. Suasana yang bagus dan mereka benar-benar mendukung tim ini dengan baik," tutur Robert Alberts dalam sesi konferensi pers seusai laga.

Robert Alberts menilai dukungan dari bobotoh akan sangat berharga bagi para pemain Persib Bandung. Lantaran dengan dukungan suporter secara langsung akan mempengaruhi jalannya permainan. Kemenangan yang didapat Persib dari Kalteng Putra juga dia katakan untuk bobotoh yang tetap memberikan dukungan.

"Itu bagus bagi pemain karena akhirnya bisa menang setelah beberapa laga terakhir gagal dan suporter juga bagian dari kemenangan tersebut jadi saya senang melihat suporter di malam ini," katanya.***

Bagikan: