Pikiran Rakyat
USD Jual 14.279,00 Beli 14.181,00 | Umumnya cerah, 27.8 ° C

Persib Bandung Tampil Pincang, Kalteng Putra Merasa Diuntungkan

Abdul Muhaemin
PELATIH Kalteng Putra Gomes de Oliviera (kiri), dan striker Kalteng Putra Patrich Wanggai (kanan),  konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin 15 Juli 2019.*/ ABDUL MUHAEMIN/PR
PELATIH Kalteng Putra Gomes de Oliviera (kiri), dan striker Kalteng Putra Patrich Wanggai (kanan), konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin 15 Juli 2019.*/ ABDUL MUHAEMIN/PR

BANDUNG, (PR).- Pelatih Kalteng Putra Gomez de Oliveira mengaku diuntungkan dengan keadaan Persib Bandung yang tengah pincang. Kalteng Putra akan dijamu Persib Bandung di pekan kesembilan kompetisi Shopee Liga 1, Selasa 16 Juli 2019, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Pada laga tersebut, Kalteng Putra diuntungkan lantaran tiga pilar Persib Bandung tidak akan tampil. Penjaga gawang M Natshir Fadhil Mahbuby tidak bisa bermain lantaran menderita cedera, lalu dua legiun asing Rene Mihelic dan Ezechiel N'Douassel harus absen karena mendapatkan akumulasi kartu kuning.

Mengetahui hal ini, Gomez de Oliveira menilai meski mendapatkan keuntungan hal itu tidak akan menjamin kemenangan bagi timnya. Pasalnya dia menegaskan Persib telah menyiapkan pemain-pemain pengganti yang memiliki kualitas tidak jauh berbeda.

"Tentunya keuntungan kita karena Persib tidak bisa turunkan 3 pemain inti. Bukan berarti persib jadi lemah, karena Persib berkualitas. Akan ada pengganti yang bagus. Kita harus bersungguh-sungguh di sini. Apalagi mereka punya suporter yang istimewa," tutur Gomez dalam sesi konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin 15 Juli 2019.

Kendati tetap mewaspadai Persib Bandung yabg tengah pincang, Gomez juga turut mengatakan Kalteng Putra datang ke Bandung dalam misi yang tinggi. Para pemain dalam kondisi siap tempur dan akan berusaha mengamankan tiga angka di markas Persib Bandung.

"Tapi kita punya pemain yang akan bisa tampil bagus. Meskipun beberapa pertandingan sebelumnya tidak dapat hasil yang baik, tapi setiap hari berubah dan besok akan berjuang untuk kembali mendapatkan poin," katanya.

Sementara itu, dalam lawatannya ke Bandung, Gomez menuturkan dia memboyong 18 pemain. Namun dia terpaksa tidak membawa salah satu pemain asingnya yaitu Diego Campos karena mendapatkan kartu merah.

"Bawa 18 pemain, ada 1 pemain asing yang tidak bisa tampil karena kartu merah yaitu Diego Campos. Tapi tidak masalah karena kami miliki banyak pemain yang berkualitas," ujarnya.***

 

Bagikan: