Pikiran Rakyat
USD Jual 14.068,00 Beli 13.768,00 | Sebagian berawan, 24.9 ° C

Esteban Gabriel Vizcarra Merasa Tertantang

Irfan Subhan
ESTEBAN Vizcarra.*/ABDUL MUHAEMIN/PR
ESTEBAN Vizcarra.*/ABDUL MUHAEMIN/PR

SETELAH rehat beberapa saat untuk pemulihan cedera pasca operasi di bagian lututnya, pelatih Persib Robert Alberts akhirnya menurunkan Esteban Gabriel Vizcarra bermain sebagai starter saat Persib ditantang oleh Persija Jakarta, di pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019.

Itu merupakan pertama kalinya pemain naturalisasi asal Argentina tersebut bermain sejak babak pertama. Sebelumnya, Esteban tampil menjadi pemain pengganti ketika Maung Bandung dijamu Persebaya Surabaya.

Di laga debutnya sebagai starter, Esteban bisa bermain cukup baik, meski menurut dia masih perlu waktu untuk bisa kembali ke puncak performa. Dengan tampilnya pemain berusia 33 tahun itu, Persib pun memiliki opsi di lini tengah khususnya gelandang serang.

“Ya, kemarin di pertadingan away (lawan Persija) kita tidak kalah. Sempat ketinggalan 1-0 kita bisa imbangi di menit akhir menjadi 1-1. Saya sangat senang karena bisa kembali lagi bermain,”tutur Vizcarra di Stadion Si Jalak Harupat, Jalan Cipatik-Soreang, Sabtu 13 Juli 2019.

Dia menambahkan, secara pribadi masih membutuhkan peningkatan karena sudah tiga bulan tidak bermain dengan tim. “Memang butuh bermain lagi, kemarin saat lawan Persebaya bermain di 30 menit terakhir dan lawan Persija bermain sejak babak pertama, dan terasa banget peningkatannya,” katanya.

Vizcarra  mengaku akan lebih bekerja keras di pertadingan selanjutnya, agar bisa kembali ke top performa demi mengantarkan Persib meraih kemenangan di pertandingan-pertandingan yang akan dihadapi, karena jalannya kompetisi di Shopee Liga 1 masih panjang.

“Makanya latihan masih harus kerja keras dan kembali ke Persib bisa semakin lebih baik. Mudah-mudahan di pertandingan selanjutnya kita bisa mendapat kemenangan setelah di beberapa pertandingan hanya meraih hasil imbang,” ucapnya.

Menghadapi Kalteng Putra, Vizcarra mengatakan tim tersebut memiliki karakteristik bertahan yang kuat termasuk serangan balik yang harus diwaspadai oleh lawan, karena beberapa gol yang dicetak mereka berasal dari serangan balik.

“Tentunya kita harus lebih kompak, semua pemain akan berusaha dan berjuang keras agar Persib menang. Apalagi kita bermain di rumah sendiri dan ditonton langsung oleh bobotoh,” ujarnya.

Hasil imbang saat menghadapi Persija Jakarta di stadion Gelora Bung Karno, menjadi tambahan motivasi untuk pemain agar bisa bangkit dari situasi yang cukup sulit ini. “Mulai dari kemarin kita bisa seri di Jakarta, dari situ motivasi kita sudah mulai untuk menang dan mendapat tiga poin. Mudah-mudahan di sini untuk bisa naik dapat tiga poin itu bisa tercapai,” katanya.

Absennya Ezechiel N’Douassel dan Rene Mihelic di pertandingan melawan Kalteng Putra, membuat Esteban kemungkinan akan dipasang pada posisi yang tidak biasa oleh pelatih Robert Alberts.

Mengenai hal tersebut, dia mengaku siap jika harus dipasang di posisi manapun. Namun, Esteban masih belum tahu apakah untuk pertandingan nanti akan berubah posisinya atau tidak karena pelatih masih belum memberikan instruksi.***

 

Bagikan: