Pikiran Rakyat
USD Jual 13.896,00 Beli 13.994,00 | Umumnya cerah, 19.6 ° C

Persib Tanpa Dua Pemain Asing, Robert Alberts Kebingungan Tentukan Komposisi Tim

Abdul Muhaemin
PEMAIN Persib Bandung Ezechiel N'Douassel berebut bola di udara dengan pemain Persija Ryuji Utomo pada pertandingan Shopee Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu 10 Juli 2019.*/ANTARA
PEMAIN Persib Bandung Ezechiel N'Douassel berebut bola di udara dengan pemain Persija Ryuji Utomo pada pertandingan Shopee Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu 10 Juli 2019.*/ANTARA

BANDUNG, (PR).- Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts harus memutar otak untuk memikirkan pengganti sosok Ezechiel N’Douassel di lini depan klub berjuluk Maung Bandung itu. Ezechiel dipastikan absen membela Persib saat menjamu tim promosi Kalteng Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa 16 Juli 2019.

Hal ini lantaran penyerang berkebangsaan Chad itu mendapatkan akumulasi kartu kuning dengan koleksi 5 kartu kuning. Padahal perannya di lini depan Persib Bandung sangat vital, dia menjadi satu-satunya striker murni yang dimiliki oleh Persib Bandung. Sehingga absennya dia dalam pertandingan Persib vs Kalteng Putera akan membuat kerugian bagi tim.

Sang pelatih bahkan mengatakan bahwa tidak hadirnya Ezechiel N’Douassel akan menjadi rintangan bagi tim. Timpangnya komposisi pemain depan Persib Bandung membuat Robert Alberts harus bisa memanfaatkan pemain yang ada. Dia mengharapkan agar pemain yang menggantikan peran Ezechiel bisa berperan aktif dan memberikan kontribusi pada tim.

“Karena seperti yang sudah saya katakan di awal tim ini agak sedikit tidak seimbang terutama soal kualitas pemain di depan gawang. Tanpa Ezechiel tentu akan menjadi rintangan bagi kami jadi saya harus berusaha memastikan penggantinya mampu mengisi peran Ezechiel di laga berikutnya, itu prioritas utamana,” tutur Robert Alberts.

Selain harus kehilangan penyerang andalannya tersebut, Robert Alberts juga harus memimpin timnya kala menjamu Kalteng Putera tanpa creator lini tengah Rene Mihelic. Pemain berdarah Slovenia itu juga tidak akan tampil lantaran mendapatkan hal yang serupa dengan Ezechiel N’Douassel yaitu akumulasi kartu kuning.

Namun Robert Alberts sedikit lega lantaran stok pemain tengah di Persib Bandung cukup banyak dan mempunyai kualitas yang tidak jauh berbeda.

“Sedangkan soal Rene, Bandung mempunyai banyak gelandang dengan kualitas yang bagus, jadi situasinya tidak sesulit mencari pengganti Ezechiel,” katanya.

Sementara saat disinggung terkait persiapan tim besutannya menyongsong laga kontra Kalteng Putera, dia menegaskan telah siap dan akan melakukan berbagai formula untuk bisa meraih poin penuh. Dia akan menyiapkan komposisi terbaik dan seimbang dalam laga tersebut.

“Kami akan mulai latihan dan di periode padat ini tentunya fisik dan mental pemain mulai kelelahan. Kami sekarang sudah mulai membaik jadi setelah pemulihan yang bagus hari ini kami akan lebih siap di latihan dan saya akan melihat komposisi yang paling seimbang di susunan line up nanti,” ujar mantan pelatih PSM Makassar dan Arema FC itu.***

Bagikan: