Pikiran Rakyat
USD Jual 14.083,00 Beli 13.783,00 | Umumnya cerah, 17.6 ° C

Persib Bandung vs Kalteng Putera, Robert Rene Alberts Bicara Skema dan Tantangan

Irfan Subhan
PERSIJA vs Persib Bandung/ANTARA
PERSIJA vs Persib Bandung/ANTARA

SOREANG, (PR).- Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts telah menyiapkan beberapa opsi strategi untuk menghadapi Kalteng Putera pada pekan ke-9 Shopee Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa 16 Juli 2019.

Pada pertandingan tersebut, Pangeran Biru tidak akan diperkuat beberapa pilarnya seperti Ezechiel N’Douassel dan Rene Mihelic. Keduanya absen karena akumulasi kartu kuning.

Sementara Deden Natshir harus menepi lebih awal karea cedera patah tulang kaki saat bertanding melawan Persija.

“Jelas sekarang kami kehilangan Deden Natshir dan dia akan pulang ke Bandung besok (Minggu). Kami akan memilih penjaga gawang, karena kami kehilangan penjaga gawang yang bagus. Namun, sekarang kami fokus kepada pemulihan Deen Natshir agar dia bisa cepat pulih,” tutur Robert Rene Alberts seusai latihan di stadion Si Jalak Harupat, Sabtu 13 Juli 2019.

Bermain menyerang

Dia mengatakan, meski tim sedang dihadapkan kepada asituasi yang tidak menguntungkan, hal itu menjadi tantangan baru karena kompetisi masih panjang dan perjalanan akan semakin sulit.

“Tim memiliki motivasi yang tinggi. Kami akan membuat line up pemain dengan skema menyerang agar pada pertandingan nanti bisa mencetak banyak gol dan kami bisa kembali meraih kemenangan setelah pada beberapa pertandingan terakhir terasa sangat sulit untuk menang,” katanya.

PERSIJA vs Persib Bandung/ANTARA

Robert Rene Alberts sudah mengantongi skema pemain yang akan menggantikan posisi Ezechiel N’Douassel dan Rene Mihelic. Percobaan komposisi itu akan dilakukan pada latihan yang rencananya digelar tertutup.

“Kami sudah menyiapkan segalanya. Kami masih memiliki cukup pemain termasuk di posisi penyerang, tetapi pemain dengan usaha penuh di dalam kotak penalti juga sangat dibutuhkan. Sejauh ini kami selalu membuat banyak peluang, tetapi tidak bagus saat penyelesaian akhir,” ujarnya.

“Kami juga terus bekerja dengan pemain yang lebih banyak di dalam kotak penalti. Maka, kami akan terus asah pemain yang kurang aktif untuk bisa lebih aktif lagi agar mereka siap untuk itu (penyelesaian akhir),” ucapnya.

Tamu merepotkan

Melihat kekuatan Kalteng Putera, Robert Rene Albets menilai tim yang baru saja promosi tersebut merupakan tim yang selalu menyulitkan lawan karena memiliki penyerang yang sangat baik.

Mereka banyak menciptakan gol. Meski pada pertandingan lalu kalah oleh Persela Lamongan, Kalteng Putera banyak melahirkan peluang berbahaya dan menyulitkan pemain lawan.

“Penyerang mereka sangat cepat dan tentunya mereka termotivasi untuk pertandingan ini. Saya tahu Kalteng Putera tim yang harus diwaspadai, tetapi itu tidak terlalu penting, karena yang penting adalah bagaimana para pemain kami termotivasi memenangi pertandingan,” ujarnya.***

Bagikan: