Pikiran Rakyat
USD Jual 14.130,00 Beli 13.830,00 | Sebagian cerah, 27.1 ° C

Persib Tak Kunjung Menang, Robert Alberts Singgung Timpangnya Komposisi Pemain

Abdul Muhaemin
PEMAIN Persib Bandung Febri Hariyadi menendang bola dan dihadang pemain bola Persija Tony Sucipto pada pertandingan Shopee Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu 10 Juli 2019.*/ANTARA
PEMAIN Persib Bandung Febri Hariyadi menendang bola dan dihadang pemain bola Persija Tony Sucipto pada pertandingan Shopee Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu 10 Juli 2019.*/ANTARA

PERSIB Bandung mengawali kompetisi Shopee Liga 1 musim 2019 dengan jalan yang tidak mulus. Sempat membumbungkan asa tinggi saat menaklukan perlawanan Persipura Jayapura di laga perdana dengan skor telak 3-0, pada enam laga selanjutnya Persib tidak mampu mengulang kemenangan.

Hasil imbang dan kekalahan mewarnai perjalanan Persib di enam laga tersebut. Termasuk saat dikalahkan Bhayangkara FC dihadapan bobotoh di Stadion Si Jalak Harupat dengan skor 1-2. Serta kekalahan memalukan di kandang Persebaya Surabaya dengan skor telak 4-0. Sementara empat laga lain kontra Semen Padang, Tira Persikabo, Madura United dan Persija Jakarta berakhir imbang.

Enam laga tanpa kemenangan tentu menjadi catatan minor bagi Persib Bandung. Sang pelatih Robert Rene Alberts menuturkan seharusnya Persib mampu memaksimalkan beberapa pertandingan dan meraih kemenangan. Namun hasil nihil di beberapa pertandingan tersebut membuat Persib dituntut menang pada laga selanjutnya.

"Ya kami memang harus bisa meraih kemenangan. Seharusnya kami juga mampu memenangi beberapa pertandingan tapi kami tak bisa mencetak gol. Hanya laga terakhir di Surabaya yang menurut saya memang kami tidak layak untuk menang selain laga-laga lainnya," tutur Robert Alberts.

Situasi sulit memang diakui oleh pelatih berkebangsaan Belanda tersebuttengah hinggap di Persib Bandung. Dia meminta agar anak asuhnya bisa segera bangkit dan tidak memikirkan hasil kurang maksimal pada laga-laga sebelumnya.

Lebih lanjut dia juga menuturkan bahwa evaluasi terus dilakukan oleh Persib Bandung seusai menjalani pertandingan. Dia juga turut menyinggung kedalaman tim serta komposisi pemain yang dia anggap timpang dan tidak seimbang.

"Kami ingin segera bangkit, tentunya semua tim ingin menang termasuk kami. Evaluasi terus dilakukan dan kami tidak memiliki komposisi pemain yang seimbang di tim ini jadi akan ada yang datang untuk membuat Persib lebih seimbang," katanya.

Robert Alberts memang beberapa kali menyinggung soal komposisi pemain Persib Bandung musim ini. Dia ditunjuk manajemen Persib saat kompetisi tinggal bergulir dua minggu lagi. Sementara pemain-pemain yang ada merupakan pilihan dari pelatih sebelumnya yaitu Miljan Radovic yang telah menyiapkan tim selama 4 bulan. 

Namun lantaran Miljan Radovic harus mengikuti kursus kepelatihan di Eropa, manajamen memutuskan untuk tidak menggunakan lagi jasanya dan menggantikan dengan Robert Alberts.***

Bagikan: