Pikiran Rakyat
USD Jual 14.130,00 Beli 13.830,00 | Sebagian cerah, 27.1 ° C

Panen Kartu Kuning, Ezechiel N'Douassel Dipastikan Absen Hadapi Kalteng Putera

Abdul Muhaemin
EZECHIEL N'Douassel/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
EZECHIEL N'Douassel/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

Penyerang Persib Bandung Ezechiel N'Douassel dipastikan absen kala menjamu Kalteng Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa 16 Juli 2019. Hal ini lantaran pemain berkebangsaan Chad itu mendapatkan kartu kuning kelimanya dalam 7 pertandingan yang telah dilewati Persib Bandung.

Absennya Ezechiel N'Douassel tentu sangat merugikan Persib Bandung. Dia menjadi satu-satunya striker murni yang dimiliki oleh Persib saat ini. Sehingga sang pelatih Robert Rene Alberts harus menyiapkan pengganti Eze guna mengamankan poin penuh pada laga nanti.

"Kami selalu mempersiapkan diri untuk laga berikutnya dan kini Ezechiel dipastikan absen karena skorsing, dan dia adalah satu-satunya striker murni jadi kami harus mencari solusinya. Karena kami juga ingin menang," ujar Robert Alberts.

Ezechiel mendapatkan kartu kuning lantaran melakukan protes keras terhadap wasit. Lagi-lagi Ezechiel masih belum bisa mengontrol emosi yang berakibat kerugian bagi Persib Bandung. Pasalnya semua kartu kuning yang diberikan wasit kepada Ezechiel bukanlah dari pelanggaran keras, namun kelima kartu tersebut didapat Eze lantaran melakukan protes berlebihan.

Dengan koleksi lima kartu yang didapatkan oleh pemain berjuluk King Eze tersebut, menasbihkan dia sebagai “raja kartu kuning” di Persib Bandung. Bek tangguh Bojan Malisic setali tiga uang, dia mengumpulkan tiga kartu kuning. 

Permasalahan soal perangai Eze memang seringkali disoroti oleh banyak pihak. Namun meski berposisi sebagai striker utama tidak serta merta membuat Eze bisa banyak mencetak gol. Bahkan torehan golnya lebih sedikit dibanding kartu kuning yang dia dapat.

Sementara disinggung mengenai kartu kuning yang didapat penyerang andalannya, Robert Alberts enggan memberikan komentarnya. Dia mengatakan tidak mengetahui soal kartu kuning yang didapatkan Ezechiel N'Douassel.

"Soal kartu kuning benar-benar saya tidak tahu, ada lima kartu kuning dan saya benar-benar tidak tahu kenapa. Jika saya tahu pun saya tidak akan bicara karena saya bisa didenda karena membuka mulut saya," katanya.***

Bagikan: