Pikiran Rakyat
USD Jual 14.130,00 Beli 13.830,00 | Sebagian cerah, 27.1 ° C

Persija vs Persib Bandung Imbang, Pelatih Kedua Klub Bicara Kemujuran

Wina Setyawatie
PEMAIN Persib Bandung Febri Hariyadi menendang bola dan dihadang pemain bola Persija Tony Sucipto pada pertandingan Shopee Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu 10 Juli 2019.*/ANTARA
PEMAIN Persib Bandung Febri Hariyadi menendang bola dan dihadang pemain bola Persija Tony Sucipto pada pertandingan Shopee Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu 10 Juli 2019.*/ANTARA

JAKARTA, (PR).- Persib Bandung memupus pesta kemenangan Persija dalam laga Shopee Liga 1 di pekan ke-8. Bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu 10 Juli 2019, Pangeran Biru menahan imbang tuan rumah 1-1.

Persib Bandung tertinggal terlebih dahulu setelah Marco Simic menjebol gawang tim tamu menit ke-75. Sempat cemas hingga menjelang akhir pertandingan, Pangeran Biru menyamakan kedudukan pada masa perpanjangan waktu berkat gol Artur Gevorkyan.

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Albert, dalam jumpa pers usai pertandingan mengatakan, mereka beruntung dan bermain cukup bagus, meski tidak menang.

"Keberuntungan itu datang dengan dikartumerahnya Novri Setiawan," ujarnya.

PEMAIN Persija Rohit Chand berebut bola dengan pemain Persib Bandung Rene Mihelic pada pertandingan Shopee Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu 10 Juli 2019.*/ANTARA

Instruksinya saat jeda agar bisa melakukan perubahan di babak kedua dijalankan dengan baik oleh para pemain. Pada babak kedua, dia menilai pemainnya sukses mengimbangi penguasaan bola.

Menurut Robert Rene Alberts, butuh banyak perubahan untuk laga-laga selanjutnya jika Persib Bandung mau memperbaiki peringkat di papan klasemen. Namun dari laga ini, dia menilai terdapat kemajuan dibandingkan saat Persib Bandung melawan Persebaya.

Semangat setelah 90 menit

Kapten Persib Supardi Natsir mengatakan bahwa hasil satu poin itu patut disyukuri setelah kekalahan besar pada laga sebelumnya. Dia berharap, hasil ini bisa menjadi motivasi tambahan untuk para pemain lainnya.

"Di laga ini, semua pemain menunjukkan semangat tidak pantang menyerah meski di 90 menit normal kami tertinggal. Pertandingan ini pun selesai di lapangan saja," ujarnya.

Persija puas

Pelatih Persija Julio Banuelos cukup puas dengan hasil 1-1 tersebut. dia menyebut, pada babak pertama, timnya punya 6-7 peluang, tapi pada babak kedua timnya kecolongan danmembuat laga berakhir imbang.

"Tentu saya tidak puas kalau melihat poin yang didapat, tapi ada banyak perkembangan yang ditunjukkan pemain. Ini hanya masalah keberuntungan. Kartu Merah tadi yang tidak boleh terulang lagi. Ini harus jadi evaluasi," katanya.***

Bagikan: