Pikiran Rakyat
USD Jual 14.106,00 Beli 13.806,00 | Sebagian berawan, 21 ° C

Persija vs Persib Bandung Imbang, Hariono Sukses Mainkan Peran Krusial di Lini Tengah

Wina Setyawatie
PEMAIN Persija Bruno Matos ditandu tim medis keluar lapangan saat bertanding melawan Persib Bandung pada pertandingan Shopee Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu 10 Juli 2019. Pertandingan tersebut berakhir imbang 1-1.*/ANTARA
PEMAIN Persija Bruno Matos ditandu tim medis keluar lapangan saat bertanding melawan Persib Bandung pada pertandingan Shopee Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu 10 Juli 2019. Pertandingan tersebut berakhir imbang 1-1.*/ANTARA

TIDAK apiknya penampilan Bruno De Oliveira Matos pada laga Persija melawan Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) tak lepas dari peran Hariono di lini tengah. Dia sukses mematikan pergerakan Bruno Matos sehingga lawannya tersebut tidak berdaya dan harus keluar dari lapangan karena cedera dalam laga Shopee Liga 1, Rabu 10 Juli 2019.

Ada beberapa insiden yang terjadi di antara kedua pemain tersebut, tetapi yang mengerikan adalah tabrakan keduanya menit ke-60 saat saling berebut bola.

Hariono yang melompat tidak sengaja menerjang tubuh Matos. Matos langsung tersungkur di depan gawang Persib sambil memegang perut. Gelandang asal Brasil itu kesakitan.

Mengomentari permainan Hariono, tanpa memuji berlebihan, Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengatakan bahwa sang pemain telah menjalankan tugasnya dengan baik. Robert Rene Alberts juga memuji performa Matos yang dia nilai sangat bagus.

"Ini pertandingan yang ketat dan sulit. Saya lihat semua bisa bermain dengan baik hari ini, termasuk tim lawan. Matos memang bermain sangat bagus tetapi Hariono memiliki performa apik di lini tengah untuk mematikannya. Hariono melakukan pekerjaannya dengan baik," katanya.

Sementara itu, seperti biasa, Hariono tidak berbicara banyak usai pertandingan. Dia mengaku tidak diizinkan berkomentar oleh pelatih, tetapi dia tersenyum lebar ketika dinilai mampu memberikan kontribusi bagus untuk Persib Bandung.

Perubahan performa permainan Persib Bandung termasuk Hariono tidak lepas dari instruksi Robert Rene Alberts yang meminta adanya perubahan saat memasuki babak kedua. Semua pemain mulai menunjukkan semnagat pantang menyerah, termasuk Hariono, sesuai yang diceritakan oleh sang Kapten tim Supardi Nasir.

Saat ini, Hariono merupakan pemain yang paling lama membela Persib Bandung. Pemilik nomor punggung 24 itu telah membela Persib Bandung lebih dari 10 tahun.***

Bagikan: