Pikiran Rakyat
USD Jual 14.106,00 Beli 13.806,00 | Sebagian berawan, 21 ° C

Drama di Penghujung Laga, Persib Bandung Curi Satu Poin dari Persija Jakarta

Abdul Muhaemin
PERSIJA vs Persib Bandung/DOK. PR
PERSIJA vs Persib Bandung/DOK. PR

JAKARTA, (PR).- Persib Bandung berhasil mencuri poin penting di markas Persija Jakarta usai menahan imbang sang tuan rumah. Bermain di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, 10 Juli 2019, Persib membuat kedudukan sama kuat 1-1 dan mendapatkan 1 poin.

Kedua tim bermain sama kuat di babak pertama. Pada permainan di interval pertama, tuan rumah bermain lebih dominan dan mengusasi jalannya laga. Banyak peluang yang diciptakan oleh para punggawa klub berjuluk Macan Kemayoran tersebut. Namun skor 0-0 menghiasi jalannya babak pertama.

Memasuki babak kedua, Persija Jakarta masih tetap lebih inisiatif melakukan serangan. Bermain dihadapan The Jak Mania yang memenuhi stadion GBK membuat Ismed Sofyan, dkk. tampil lepas dibanding Persib Bandung.

Persija Jakarta mendapatkan peluang pertamanya di babak kedua lewat kaki Marko Simic. Memanfaatkan skema tendangan bebas, Marko Simic melakukan tendangan yang langsung mengarah ke gawang. Tapi I Made Wirawan langsung meninju bole kaluar lapangan.

I Made Wirawan kembali berhasil menyelamatkan gawang Persib Bandung. Menit ke-57 pemain muda Persija Yogi Rahadian melakukan tendangan keras dari luar kotak pinalti. Namun I Made tampil gemilang dan menyelamatkan bola.

Persib Bandung masih belum bisa keluar dari tekanan Persija Jakarta. Pada pertengahan babak kedua, Riko Simanjuntak melakukan tendangan keras di dalam kotak pinalti. Tapi lagi-lagi I Made Wirawan menunjukan kelasnya dengan menyelamatkan bola dan membuat gawang Persib tetap aman.

Persija Jakarta yang terus menyerang akhirnya berhasil menjebol gawang Persib Bandung. Menit ke-75, Riko Simanjuntak memgirim umpan matang dari skema tendangan pokok. Marko Simic berhasil memenangi duel udara dan melakukan sundulan bola. Meski menyentuh mistar gawang dan memantul tanah, tapi sundulan Marko Simic dinyatakan gol karena sudah melewati garis gawang.

Drama terjadi menjelang berakhirnya pertandingan. Pada masa perpanjangan waktu tepatnya menit ke-92, Artur Gevorkyan berhasil menyelamatkan muka Persib Bandung. Pemain Timnas Turkmenistan itu berhasil menjebol gawang Persija Jakarta memanfaatkan kemelut di depan gawang Sahar Ginanjar.

Gol yang dicetak oleh Artur Gevorkyan menjadi gol penutup pada pertandingan kali ini. Persib berhasil mencuri poin dari markas Macan Kemayoran.***

Bagikan: