Pikiran Rakyat
USD Jual 14.106,00 Beli 13.806,00 | Sebagian berawan, 20.3 ° C

Berada di Posisi Tertekan, Persib Harus Raih Tiga Poin dari Persebaya

Abdul Muhaemin
PERTANDINGAN Persib vs Persebaya yang berakhir kekalahan Persib 2-3, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis, 7 Maret 2019.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
PERTANDINGAN Persib vs Persebaya yang berakhir kekalahan Persib 2-3, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis, 7 Maret 2019.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BANDUNG, (PR).- Persib Bandung berada dalam posisi yang tertekan. Begitulah yang dikatakan oleh bek muda Persib Bandung, Indra Mustafa. 

Tim yang dia bela memang tengah mendapatkan sorotan serta kritik terkait performa yang didapatkan dalam lima laga di kompetisi Shopee Liga 1 2019.

Tercatat, klub berjuluk Maung Bandung itu hanya baru satu kali meraih kemenangan. Tiga angka yang didapat Persib adalah dalam laga perdana musim ini kontra Persipura dengan skor telak 3-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Meski menjalani start yang baik di awal musim, namun kemenangan di laga perdana tidak bisa diulangi oleh para punggawa Persib Bandung. Pada empat laga selanjutnya, Persib gagal menang meski, tiga diantaranya merupakan laga kandang.

Skuad besutan Robert Rene Alberts itu hanya mampu meraih tiga hasil imbang kontra Semen Padang, Tira Persikabo dan Madura United. Sementara pada laga terakhir yang dijalani, Persib dipermalukan Bhayangkara FC di hadapan para bobotoh dengan skor tipis 1-2.

Menjelang pertandingan selanjutnya kontra Persebaya Surabaya, Indra tidak memungkiri bahwa tekanan kepada para pemain Persib sudah pasti ada. Para pemain dituntut untuk bisa meraih tiga poin agar bisa bangkit pada laga-laga mendatang.

"Tekanan pasti ada, sebab kita harus menang, kita harus curi poin, kita datang kesana ga mungkin tanpa apa-apa, kita kesana untuk cari poin, pemain bukan cuma ditekankan untuk ambil satu poin, tapi juga untuk ambil tiga poin," tutur Indra.

Misi untuk meraih poin penuh melawan Persebaya Surabaya tentu tidak mudah, mengingat Persebaya akan didukung oleh suporter fanatiknya, Bonek, yang akan memenuhi Stadion Gelora Bung Tomo. Namun, Indra melihat Persib tetap memiliki peluang untuk menang jika melihat pertandingan yang dijalani Persebaya di laga sebelumnya.

"Kita lihat Persebaya adalah tim kuat, mereka bisa menang, tapi dilihat kemarin Persebaya juga bisa kebobolan dua, mereka balikin jadi 3-2, jadi kita ada peluang juga," kata pemain berusia 20 tahun tersebut.

Lebih lanjut saat disinggung mengenai jadwal berat Persib di laga away kontra Persebaya Surabaya dan Persija Jakarta, Indra enggan menganggap hal tersebut sebagai persoalan. Kendati lawan yang akan dihadapi memiliki kualitas yang kuat, Indra menganggap semua lawan adalah setara.

"Kalau kesiapan mungkin setiap tim sama aja, kita lihat karena Persija tau lah gimana, tapi karena kita ketemu tim yang sama jadi biasa aja. sama seperti kita ketemu tim-tim lain, kalau saya pribadi siap untuk tandang, apalagi baru dua away, tahun lalu kan kita sampai tiga away berturut-turut, semoga kita juga bisa curi poin di kandang," ujarnya.***

Bagikan: