Pikiran Rakyat
USD Jual 14.032,00 Beli 14.130,00 | Cerah berawan, 20.2 ° C

Robert Rene Harapkan Bobotoh Terus Dukung Persib Bandung

Abdul Muhaemin
*/DOK. PR
*/DOK. PR

BANDUNG, (PR).- Kehadiran bobotoh dalam memberikan dukungan kepada Persib Bandung di stadion dikatakan oleh pelatih Robert Rene Alberts memberikan motivasi dan semangat kepada para pemain. Para pemain akan semakin bersemangat untuk tampil maksimal ketika melihat bobotoh memadati stadion.

Namun sepertinya sang pelatih menyadari di tiga laga kandang Persib yang telah dijalani bangku-bangku stadion masih tampak kosong. Padahal dukungan yang disalurkan kepada pemain dari bobotoh akan sangat dinantikan dan menjadi pelecut semangat bagi tim saat bermain.

Robert Alberts tidak mau menutup mata mengenai dua hasil imbang beruntun di laga kandang. Dia memang mengakui hasil tersebut bukanlah hasil yang bagus. Tapi meski hasil yang didapat tidak maksimal, dia meminta agar bobotoh tetap hadir di stadion dan tim akan memberikan penampilan maksimal untuk memenangkan pertandingan.

"Motivasi mereka main di depan bobotoh sangat besar dan saya pikir itu bagus. Sayangnya kita tidak bisa mengumpulkan tiga poin. Tapi itu bagus karena kita masih punya kesempatan untuk dapat tiga poin karena kita tahu tiga poin bisa mengamankan posisi kita," katanya di Lapangan Sabuga, Kota Bandung, Rabu 26 Juni 2019.

Persib Bandung memang belum mengalami kekalahan di Liga 1 musim ini. Namun tiga hasil imbang beruntun terutama di dua laga kadang mulai mendapatkan sorotan dari bobotoh. Suara-suara nyaring yang mengkritik hasil imbang di kandang mulai terdengar bahkan di media sosial.

Menyadari mulai adanya kritik yang ditujukan kepada tim besutannya, Robert Alberts mengatakan akan berusaha mempersembahkan kemenangan kepada Persib Bandung, termasuk saat Persib menjamu Bhayangkara FC Minggu 30 Juni 2019.

Selain aka terus memaksimalkan pertandingan-pertandingan kandang, Robert Alberts turut mengatakan bahwa untuk bisa meraih tiga poin di laga away bukanlah hal yang mustahil. Hal itu bisa dilakukan dengan kerja keras tim dan dukungan para bobotoh.

"Kita pikir tim kita siap, pemain Bhayangkara juga bagus. Kita juga selalu ingin tiga poin baik itu kandang ataupun tandang karena bukan hal yang tidak mungkin kita dapat poin di tandang. Kita ingin memenangkan pertandingan tandang dan kita juga harus menang di kandang," ujarnya.***

Bagikan: