Pikiran Rakyat
USD Jual 14.260,00 Beli 14.162,00 | Sebagian cerah, 28 ° C

Polemik Fabiano dan Vizcarra Tuntut Robert Alberts Harus Seimbangkan Tim

Abdul Muhaemin
ROBERT Rene Alberts/PERSIB.CO.ID
ROBERT Rene Alberts/PERSIB.CO.ID

BANDUNG, (PR).- Awal musim 2019 Persib Bandung memang melakukan belanja pemain cukup banyak. Pemain yang didatangkan musim ini diantaranya adalah pemain naturalisasi Esteban Vizcarra dan bek tangguh berdarah Brazil Fabiano Beltrame. Keduanya diyakini akan semakin memperkuat karakter permainan Persib Bandung.

Namun polemik terjadi menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2019. Esteban Vizcarra harus menepi lantaran mengalami cedera dislokasi bahu yang membuatnya harus absen selama 3 sampai 4 bulan. Dia cedera saat melawan mantan timnya yaitu Arema FC di Piala Indonesia 2019 bulan April yang lalu. Praktis sang pemain telah absen hingga pertandingan keempat Liga 1.

Masalah lain menimpa bek Fabiano beltrame, dia sebenarnya didatangkan Persib dari Madura United lantaran tengah mengurus proses naturalusasi menjadi WNI (Warga Negara Indonesia). Tapi hingga batas akhir pendaftaran pemain proses naturalisasinya tidak kunjung selesai. Bahkan dia juga diproyeksikan memperkuat tim satelit Persib di Liga 2, sayangnya status WNI yabg masih terganjal membuat dia harus nganggur hingga paruh kedua musim 2019.

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts memang merasa senang saat Persib mendatangkan kedua pemain itu meski saat itu Miljan Radovic yang menjadi pelatih. Vizcarra dan Fabiano akan membawa dampak yang bagus kepada permainan tim dan memberikam kontribusi yang maksimal. "Kita mulai musim dengan pemain yang bagus seperti Fabiano dan Esteban, pemain yang punya kualitas di liga. Mereka punya dampak yang bagus untuk tim di awal musim," kata Robert Alberts.

Dia juga tidak bisa memungkiri bahwa kedua pemain tersebut merupakan pemain yang penting didalam tim. Namun lantaran menghadapi berbagai permasalahan, Vizcarra maupun Fabiano masih belum bisa dimainkan oleh Persib Bandung. Hal ini membuat Robert Alberts harus bisa menyeimbangkan kedalaman komposisi pemain.

"Ketika Esteban hilang (cedera) di preseason dan Fabiano kehilangan kesempatan main di awal musim, jadi dua pemain penting hilang dan itu membuat ketidakseimbangan dalam tim. Cedera hal yang harus diterima sangat lama dan soal WNI. Kita harus seimbangkan itu karena dua pemain hilang dan kita harus perbaiki itu sebaik mungkin," ujarnya.

Esteban Vizcarra sebenarnya telah bergabung dalam latihan bersama para pemain yang lain. Bahkan dia mengkonfirmasi tidak mengalami keluhan apapun lagi dan siap bermain. Sementara untuk Fabiano Beltrame, dia harus nganggur dan tidak akan bisa dimainkan hingga paruh pertama musim berakhir.***

Bagikan: