Pikiran Rakyat
USD Jual 14.260,00 Beli 14.162,00 | Sebagian cerah, 28 ° C

Persib Lakoni Laga Kandang Beruntun, Supardi Nasir Enggan Permasalahkan

Abdul Muhaemin
SUPARDI Nasir.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
SUPARDI Nasir.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BANDUNG, (PR).- Kapten tim Persib Bandung Supardi Nasir menilai status laga tandang yang berubah menjadi laga kandang kontra Bhayangkara FC tidak perlu dimasalahkan. Laga Persib vs Bhayangkara FC yang akan digelar Minggu 30 Juni 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung itu akan menjadi laga kandang ketiga Persib secara beruntun.

Dari empat pertandingan yang telah dijalani, Persib baru 1 kali melakukan tandang kontra Semen Padang. Sementara tiga laga lainnya kontra Persipura Jayapura, Tira Persikabo dan Madura United dihelat di markas klub berjuluk Maung Bandung itu.

Kendati terus-terusan menjalani laga kandang, Supardi menegaskan tidak ada bedanya antara pertandingan kandang ataupun tandang. Dia memastikan target tim yang dibelanya di laga tandang tetaplah memasang target meraih tiga poin, sama seperti pertandingan kandang.

"Insyaallah sebenarnya kandang tandang itu sama saja. Selama kita bisa memenangkan pertandingan itu. Mau tandang atau kandang, karena target kita di tandang pun tetep tiga poin gitu. Jadi enggak ada masalah mau tandang atau kandang," katanya usai latihan di Lapangan Sabuga, Kota Bandung, Rabu 26 Juni 2019.

Namun Supardi tidak menampik bahwa dua laga kandang terakhir menghadapi Tira Persikabo dan Madura United yang berakhir imbang menjadi beban tersendiri baginya. Dia mengharapkan kesalahan di laga sebelumnya tidak diulangi kembali dan mampu meraih poin penuh. "Tapi ini sedikit beban untuk bisa ambil pelajaran di pertandingan kemarin itu supaya tidak mengulangi kesalahan-kesalahan yang sama, itu yang terpenting," ujarnya.

Rasa kecewa juga diakui oleh mantan pemain Sriwijaya itu saat Persib gagal menang di 2 laga kandang. Dia meminta agar para punggawa Maung Bandung bisa memaksimalkan semua laga tandang yang akan dijalani untuk menggantikan poin yang hilang saat gagal menang di rumah sendiri. "Memang kita kecewa dengan hasil itu, tapi mudah-mudahan di away bisa mengganti poin itu, saya yakin tim ini insyaallah bisa. Karena memang waktu saja, mudah-mudahan besok menang dan kedepannya mulus saja," ujarnya.***

Bagikan: