Pikiran Rakyat
USD Jual 14.280,00 Beli 14.182,00 | Sebagian cerah, 26.7 ° C

Permainan Cantik Persib Bandung Tidak Menjamin Kemenangan

Abdul Muhaemin
PERSIB Bandung saat menjamu Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu, 23 Juni 2019.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
PERSIB Bandung saat menjamu Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu, 23 Juni 2019.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BANDUNG, (PR).- Permainan Persib Bandung dibawah nakhoda Robert Rene Alberts memang banyak yang mengakui telah memperlihatkan permainan yang atraktif. Bermain dari kaki ke kaki dengan alur bola cepat membuat Persib Bandung sering menguasai jalannya pertandingan dan menciptakan banyak peluang.

Tapi sayangnya meski banyak menciptakan peluang dan tampil dominan, Persib seringkali tidak mampu memanfaatkan peluang yang ada. Setidaknya di tiga laga terakhir, Persib mendapatkan sorotan lantaran gagal menang dan hanya meraih hasil imbang, imbas dari buruknya penyelesaian akhir.

Kapten tim Supardi Nasir juga menyadari bahwa permainan Persib memang telah meningkat. Para pemain mampu menjalani intruksi yang diberikan pelatih dan mengaplikasikannya didalam lapangan. Namun dia memastikan permainan bagus sebuah tim tidak akan bisa menjamin dalam meraih kemenangan.

"Penonton semua tahu bobotoh semua tahu kita main saya katakan luar biasa semua pemain, apa yang pelatih inginkan ya kita jalanin. Tapi takdir Allah memang, kita punya banyak peluang tapi tidak gol, itulah sepak bola. Enggak menjamin permainan baik itu menang, permainan bagus itu menang," tuturnya di Lapangan Sabuga, Kota Bandung, Rabu 26 Juni 2019.

Kendati gagal meraih tiga poin di tiga laga terakhir, dia menegaskan semua punggawa Persib Bandung telah tampil maksimal dan melakukan hal yang terbaik. Hanya saja kuasa tangan Tuhan yang belum bisa memberikan hasil terbaik bagi Persib meski permainan telah cantik. "Tapi setidaknya semua tahu pemain sudah melakukan hal terbaik. Karena tidak ada tekanan dari siapapun, bobotoh, memang kita sudah main bagus tapi hasilnya yang belum," katanya.

Lebih lanjut, Supardi enggan menjadikan kegagalan memenangkan pertandingan sebagai sebuah beban. Persaingan letat di Liga 1 2019 harus bisa disadari oleh semua elemen tim sehingga untuk bisa memenangkan pertandingan tidak akan mudah. "Bagi saya pribadi insyaallah tidak mengganggu, tapi saya bertekad mengambil poinnya di away. Rata memang semua tim di liga kita ini memang rata kekuatannya," ujarnya.***

Bagikan: