Pikiran Rakyat
USD Jual 13.896,00 Beli 13.994,00 | Sebagian berawan, 18.8 ° C

Fabiano Kembali Bergabung Latihan dengan Persib Bandung

Irfan Subhan
PEMAIN belakang Persib Bandung, Fabiano Beltrame melempar bola saat menjalani sesi latih­an pagi di lapangan Saraga, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Rabu, 10 April 2019 lalu.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
PEMAIN belakang Persib Bandung, Fabiano Beltrame melempar bola saat menjalani sesi latih­an pagi di lapangan Saraga, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Rabu, 10 April 2019 lalu.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BANDUNG, (PR).- Fabiano Da Rosa Beltrame kembali bergabung dengan Persib setelah sebelumnya mengikuti latihan dengan Persib B (Bandung United) untuk Liga 2. Pemain yang saat ini masih menjalani proses naturalisasi tersebut kembali mengikuti latihan di bawah arahan pelatih Robert Alberts.

Sebelumnya pemain berusia 37 tahun tersebut untuk sementara memang diproyeksikan bergabung dengan Persib B untuk Liga 2. Namun, hingga batas terakhir pendaftaran pemain Liga 2 berakhir pada tanggal 21 Juni lalu, proses naturaliasai Fabiano belum juga rampung, hingga pelatih Persib B, Liestiadi pun kembali menyerahkan Fabiano ke Persib Liga 1

Menanggapi kembalinya Fabiano, Komisaris PT. Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S. Taryono mengatakan, proses naturalisasi Fabiano masih terus berjalan dan diharapkan bisa selesai secepatnya. “Fabiano kan masih terikat kontrak dengan Persib, bagian dari Persib juga. Jadi saat ini dia kembali mengikuti latihan bersama Persib, karena proses naturalisasinya masih berjalan. Sebelumnya dia memang dipinjamkan ke Persib B, tetapi karena naturalisasinya belum selesai dan pendaftaran pemain di Liga 2 sudah diutup jadi dia kembali bergabung bersama Persib,” tutur Kuswara, Rabu, 26 Juni 2019.

Dia menambahkan, saat ini manejemen terus mengikuti dan  masih menunggu penuntasan proses naturalisasi Fabiano. Kemungkinan besar dia baru bisa bergabung dan bermain di Liga 1 pada putaran kedua. “Pokoknya intinya masih dalam proses naturalisasi. Fabiano memang statusnya terikat kontrak dengan Persib. Kita tunggu prosesnya mudah-mudahan putaran kedua sudah bisa bergabung. Kita ikuti proses yang berjalan,” katanya.

Sementara itu pelatih Persib Robert Alberts mengatakan, kembalinya Fabiano Beltrame karena dirinya tidak bisa bergabung dengan Persib B di Liga 2, mengingat registrasi pemain sudah ditutup. “Jadi sekarang kita tinggal menunggu naturalisasinya selesai sebelum putaran kedua, jadia dia kembali lagi ke tim dan kita akan menjaga kondisinya supaya tetap fit dan siap untuk putaran kedua nanti,” ujarnya.

Robert mengatakan, meski tidak bisa bermain di putaran pertama ini, Fabiano bisa menjaga kondisinya dengan baik dan sekarang dia sudah bisa mengikuti latihan bersama pemain lainnya.”Ya, karena tim ini yang akan dia perkuat di putaran kedua nanti, karena dia akan bermain bersama kami dan sekarang kita tunggu saja proses naturalisasinya semoga bisa selesai,” ucapnya.

Pertandingan kontra Bhayangkara FC

Mengenai kesiapan timnya untuk pertandingan melawan Bhayangkara FC. Robert menuturkan saat ini masih menunggu surat resmi dari PT. Liga Indonesia Baru selaku operator Liga 1. “Kita tunggu dari panitia penyelenggara pertandingan, apakah kita dulu yang bertindak sebagai tuan rumah untuk pertandingan nanti. Kesiapan menghadapi Bahyangkara, kita sudah lakukan latihan intensif dan siap untuk pertandingan selanjutnya,”ungkapnya.

Mengenai penampilan peain muda pada pertandingan melawan Madura United, Robert menilai mereka memang masih membutuhkan pengalam menit bermain dan jam terbang lebih banyak lagi. "Saya selalu melakukan rotasi untuk semua pemain di tim. Kenapa? Karena saya ingin sekali melihat kualitas pemain, apalagi dalam situasi tekanan. Barulah kita bisa melihat kualitas pemain muda dengan sangat jelas,"katanya.

Dia menambahakan, Robert pun intens memantau dan mengevaluasi perkembangan semua pemain muda di timnya. "Sementara untuk evaluasi performa pemain muda, saya akan lakukan tentunya setelah pertandingan. Semuanya punya kesempatan bermain dalan tim , dan mereka harus bisa membuktikannya," tuturnya.***

Bagikan: