Pikiran Rakyat
USD Jual 14.020,00 Beli 14.118,00 | Sedikit awan, 20.9 ° C

Pemain Muda Jadi Bagian dari Visi Robert Rene Alberts di Persib Bandung

Miradin Syahbana Rizky
PEMAIN Persib Bandung Frets Butuan terlibat perebutan bola dengan pemain Madura United dalam pertandingan Liga1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu 23 Juni 2019/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
PEMAIN Persib Bandung Frets Butuan terlibat perebutan bola dengan pemain Madura United dalam pertandingan Liga1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu 23 Juni 2019/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BANDUNG, (PR).- Persib Bandung akan terus melakukan pembenahan menjelang laga melawan Bhayangkara FC, Minggu 30 Juni 2019. Menurut Pelatih Persib Robert Rene Alberts, pembenahan tak hanya berfokus mempersiapkan tim untuk melakoni kompetisi, tetapi juga menggembleng talenta-talenta muda Pangeran Biru.

Hal itu terlihat jelas saat Robert Rene Alberts menurunkan pemain yang berbeda pada setiap laga.  Dia tak membuat pakem tertentu terhadap sebelas pemain intinya.

Robert Rene Alberts menerapkan kebijakan rotasi pemain untuk memberi kesempatan kepada para pemain muda. Menurut dia, Persib Bandung dan sepak bola di Jawa Barat memiliki banyak bibit muda potensial.

"Saya selalu melakukan rotasi untuk semua pemain di tim karena saya ingin sekali melihat kualitas pemain, apalagi dalam situasi tekanan. Barulah kami bisa melihat kualitas pemain muda dengan sangat jelas," kata mantan pelatih PSM Makassar itu, Selasa 25 Juni 2019 seperti dilaporkan situs resmi klub.

PERSIB Bandung vs Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu 23 Juni 2019/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

Tak hanya itu, Robert Rene Alberts intens memantau dan mengevaluasi perkembangan semua pemain muda di timnya.  

"Sementara untuk evaluasi performa pemain muda, saya akan lakukan tentunya setelah pertandingan. Semuanya punya kesempatan bermain dalan tim dan mereka harus bisa membuktikannya," ujar dia.

Jangan terjadi lagi

Sementara itu, pemain belakang Persib Bandung Bojan Malisic kecewa dengan hasil imbang 1-1 kontra Madura United dalam laga pekan ke-5 Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupatlalu. 

Kendati demikian, Bojan Malisic tak ingin larut dalam kesedihan. Ia mengajak skuat Maung Bandung segera bangkit meraih kemenangan pada pertandingan selanjutnya.

“Imbang melawan Madura United bukan hasil yang kami inginkan tapi kami harus terus melangkah dan segera bangkit. Saya yakin, kalau kami bekerja lebih keras, kami bisa menang pada pertandingan berikutnya,” kata Bojan Malisic.

Dia sangat mengharapkan doa dan dukungan dari bobotoh. Sebab, hal itu sangat bisa membantu Maung Bandung untuk segera bangkit dan keluar dari tren negatif.

“Tetap dukung kami karena dukungan bobotoh selalu penting dan berpengaruh. Apalagi pada situasi seperti ini, kehadiran mereka bisa menambah energi kami saat bertanding,” tutur Bojan Malisic.

Hal senada dikatakan pemain Persib Bandung Rene Mihelic. Menurut dia, timnya sudah bekerja keras menampilkan yang terbaiknya pada pertandingan kandang Liga 1 2019 menghadapi Madura United.

Soal permainan, Pangeran Biru lebih baik jika dibandingkan tim besutan Pelatih Dejan Antonic.  Hanya, pada pertandingan tersebut tuan tumah tidak beruntung.

"Saya pikir kami sudah bermain dengan sangat baik, kami bermain jauh lebih baik dari Madura United. Kami cetak gol menit 80, sayangnya kami kurang beruntung, kebobolan dan (pertandingan) imbang 1-1," kata Rene Mihelic.***

Bagikan: