Pikiran Rakyat
USD Jual 14.020,00 Beli 14.118,00 | Sebagian berawan, 19.4 ° C

Gagal Tampil di Liga 2, Fabiano Beltrame Kembali Berlatih Bersama Persib Bandung

Miradin Syahbana Rizky
PEMAIN Persib Bandung B saat menjalani latihan di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Senin, 10 Juni 2019. Tim yang dihuni pemain muda dan senior itu rencananya akan berlaga di Liga 2.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
PEMAIN Persib Bandung B saat menjalani latihan di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Senin, 10 Juni 2019. Tim yang dihuni pemain muda dan senior itu rencananya akan berlaga di Liga 2.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BANDUNG, (PR).- Pemain Persib Bandung Fabiano Beltrame gagal membela Blitar United/Persib B pada laga perdana Liga 2 saat tim tersebut berjumpa PSCS Cilacap di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Minggu 23 Juni 2019. Fabiano Beltrame dipastikan kembali ke tim senior Pangeran Biru.

Bahkan, Fabiano Beltrame telah bergabung latihan dengan Persib Bandung di bawah asuhan Robert Rene Alberts di lapangan Saraga ITB, Kota Bandung, Senin 24 Juni 2019.

Sebelumnya, dia dipinjamkan ke Blitar United/Persib B yang berlaga di Liga 2. Namun, karena proses naturalisasinya belum rampung, eks pemain Madura United itu dikembalikan ke Persib Bandung.

Robert Rene Alberts mengatakan, Fabiano Beltrame tetap menjalani latihan agar kondisinya tetap fit. Namun, sang pelatih belum bisa memastikan kapan Fabiano Beltrame bisa dimainkan.

"Fabiano Beltrame tidak bisa bergabung ke tim di Liga 2 karana registrasi pemain sudah ditutup sehingga sekarang kami tinggal menunggu proses naturalisasi dia selesai sebelum putaran kedua dan dia akan kembali ke tim. Jadi, kami harus menjaga dia agar tetap fit," kata  Rene Alberts.

TIM Persib Bandung B.*/ARMIN BADUL JABBAR/PR

Menurut Robert Rene Alberts, Fabiano Beltrame kembali berlatih agar tidak kehilangan sentuhan terhadap bola dan kebugaran fisiknya terjaga.

"Saya harap proses naturalisasi dia cepat selesai sehingga saya punya pilihan untuk menurunkan pemain pada pertandingan-pertandingan selanjutnya di Liga 1," kata Robert Rene Alberst.

Sementara itu, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Kuswara S Taryono mengatakan, proses naturalisasi Fabiano Beltrame belum tuntas.

"Intinya, masih dalam proses naturalisasi. Statusnya terikat kontrak dengan Persib Bandung dan kami tunggu prosesnya. Mudah-mudahan pada putaran kedua sudah bisa bergabung. Kami ikuti proses yang sedang berjalan," kata Kuswara S Taryono.***

Bagikan: