Pikiran Rakyat
USD Jual 14.020,00 Beli 14.118,00 | Umumnya cerah, 18.3 ° C

Pemain Muda Persib Bandung Diberi Panggung oleh Robert Rene Alberts

Abdul Muhaemin
SELEBRASI pemain Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha ( kiri) setelah berhasil membobol gawang Persiwa Wamena  pada pertandingan ke 2 Piala Presiden di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin 11 Februari 2019. Dalam laga tersebut anak asuh Miljan Radovic menang dengan skor 7-0./ARMIN ABDUL JABBAR/PR
SELEBRASI pemain Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha ( kiri) setelah berhasil membobol gawang Persiwa Wamena pada pertandingan ke 2 Piala Presiden di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin 11 Februari 2019. Dalam laga tersebut anak asuh Miljan Radovic menang dengan skor 7-0./ARMIN ABDUL JABBAR/PR

SOREANG, (PR).- Tiga orang pemain muda Persib Bandung Abdul Aziz, Henhen Herdiana dan M Agung menjalani debut bersama Persib di kompetisi Liga 1 2019. Ketiganya tampil saat diturunkan pelatih Robert Rene Alberts saat menjamu Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu 23 Juni 2019.

Disinggung mengenai keberaniaannya memberikan panggung dan memainkan para pemain muda tersebut, Robert Rene Alberts menegaskan dia ingin melihat dengan baik bagaimana kualitas yang dimiliki oleh para pemain yang ada. Robert Alberts tidak menampik bahwa para pemain yang tampil dalam laga kontra Madura United telah tampil maksimal meski dibawah tekanan.

“Seperti yang sudah saya katakan, saya hanya bisa melihat gambaran kualitas pemain dari pertandingan dan saya berkata sebelumnya akan melakukan rotasi. Karena saya ingin melihat semuanya bermain di bawah tekanan untuk menunjukan kemampuan mereka,” tutur Robert Alberts seusai laga.

Kendati harus puas meraih hasil imbang dan gagal menang dari Madura United, sang pelatih enggan menyalahkan para pemainnya. Meski Persib tampil mendominasi pertandingan dan menciptakan banyak peluang, namun upaya-upaya untuk menjebol jala gawang M Ridho hanya berhasil 1 kali, sementara peluang yang lainnya terbuang sia-sia.

Pada laga sebelumnya kontra Tira Persikabo tim besutannya juga ditahan imbang dengan skor 1-1 di kandang. Saat itu Robert Alberts juga memberikan kesempatan bermain kepada Beckham Putra Nugraha yang menjadikannya sebagai pemain muda yang debut bersama Persib sepanjang sejarah.

Frets Listanto Butuan juga telah beberapa kali ditampilkan dan mendapatkan kesempatan. Sang pelatih memastikan baik itu pemain senior maupun pemain muda mendapatkan kesempatan yang sama untuk bermain, soal hasil serta performa yang ditunjukan di lapangan akan dievaluasi lebih lanjut oleh jajaran pelatih.

“Minggu lalu kami memainkan pemain muda dan hari ini juga kembali menurunkan pemain muda dan evaluasi akan dilakukan usai pertandingan. Karena semua punya kesempatan dan mereka harus bisa terus berkembang,” katanya.

Sementara itu penyerang muda Persib Bandung Frets Butuan tidak memungkiri dua hasil imbang di laga kandang bukanlah hal yang bagus. Namun dia memastikan Persib telah mendapatkan banyak pelajaran berharga dari setiap laga yang dilewati. Salah satu yang harus diperbaiki menurut dia adalah kurangnya konsentrasi pemain di akhir-akhir laga.

“Tadi pertandingan sangat menarik kami bermain cukup bagus dan lawan juga bermain bagus, dan dipertandingan sebelumnya kami imbang dan dipertandingan tadi juga kami mendapat pelajaran berharga. Dua kali imbang di kandang mungkin dipertandingan ini kami bisa mengetahui kelemahan kami yang mana di menit awal dan menit akhir kami harus konsentrasi lagi tapi saya cukup senang, kami bermain cukup bagus dan kami bersyukur dengan hasil ini,” ujar mantan pemain PSMS Medan itu.***

Bagikan: