Pikiran Rakyat
USD Jual 14.106,00 Beli 13.806,00 | Sebagian berawan, 21 ° C

Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar: Jangan Main Cantik-cantik

Tim Pikiran Rakyat
PEMAIN Persib Bandung menggiring bola melewati pemain Madura United dalam pertandingan Liga1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu 23 Juni 2019/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
PEMAIN Persib Bandung menggiring bola melewati pemain Madura United dalam pertandingan Liga1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu 23 Juni 2019/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BANDUNG, (PR).- Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar kecewa dengan hasil yang diraih Pangeran Biru saat menjamu Madura United pada laga lanjutan Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu 23 Juni 2019.

Dalam pertandingan tersebut, Persib Bandung gagal mempertahankan keunggulan sehingga pertandingan berakhir imbang 1-1.

Umuh Muchtar mengatakan, sebelumnya dia sudah mengingatkan para pemain untuk berhati-hati. Pemain diminta tetap fokus pada menit-menit akhir pertandingan, apalagi jika sudah dalam keadaan unggul.

“Sudah diberitahu, awas hati-hati kalau tinggal 5 sampai 3 menit, kalau sudah menang, ketika ada bola, tendang saja jangan main cantik-cantik,” katanya dalam wawancara yang disiarkan Radio PRFM, Minggu 23 Juni 2019 malam.

Hasil imbang Maung Bandung, menurut Umuh Muchtar, terjadi karena mental para pemain lapis kedua kurang siap. “Lapis kedua belum siap, terutama mental. Saya bicarakan kepada pelatih, ini sangat berat,” katanya.

PEMAIN Persib Bandung Artur Gevorkyan berebut bola dengan  penjaga gawang Madura United Muhammad Ridho pada pertandingan Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu 23 Juni 2019. Laga tersebut  berakhir imbang 1-1.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

Selain itu, Umuh Muchtar juga menyayangkan penyelesaian akhir yang buruk. Dalam pertandingan tersebut, Maung Bandung memiliki banyak peluang tetapi gagal dikonversi menjadi gol.

“Sangat susah mencetak gol, itu jadi masalah untuk kami,” katanya.

Dia juga sudah meminta jajaran pelatih untuk melakukan evaluasi terutama mental pemain dan penyelesaian akhir. Ia menekankan, hasil imbang tidak boleh terjadi lagi pada pertandingan berikutnya.

“Saya menekankan, pelatih dan pemain kalau bisa jangan sampai kejadian seperti itu lagi (meraih hasil imbang),” katanya.

Pesan dari Dejan Antonic

Mantan Pelatih Persib Bandug yang kini menukangi Madura United Dejan Antonic berpesan kepada bobotoh. Meski tidak lagi menjadi Pelatih Persib Bandung, dia tetap menaruh perhatian kepada klub tersebut.

Melihat hasil dalam tiga pertandingan terakhir Pangeran Biru yang berakhir imbang, Dejan Antonic berpesan agar bobotoh memberi waktu kepada Pelatih Persib Robert Rene Alberts. Ia yakin, seiring berjalannya waktu, permainan tim bisa lebih baik.

"Hari ini kita harus kasih waktu pelatih dan pemain," katanya.

Dejan Antonic pernah menukangi Persib musim 2016. Meski tidak bisa berbicara banyak di kompetisi yang jala itu bertajuk Torabica Soccer Championship 2016, dia mambawa Persib ke partai final Piala Bhayangkara 2016 walau harus puas menjadi runner up turnamen tersebut.***

Bagikan: