Pikiran Rakyat
USD Jual 14.012,00 Beli 14.110,00 | Sedikit awan, 23.4 ° C

Kondisi Ezechiel Masih Dipantau

Irfan Subhan
STRIKER Persib Bandung Ezechiel Aliadjim N’Douassel saat bertabrakan dengan penjaga gawang Madura United dalam pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Si Jalak harupat, Soreang, Minggu, 23 Juni 2019. Akibat benturan tersebut, Ezechiel terjatuh dan bertumpu pada bahunya dan mengalami dislokasi.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
STRIKER Persib Bandung Ezechiel Aliadjim N’Douassel saat bertabrakan dengan penjaga gawang Madura United dalam pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Si Jalak harupat, Soreang, Minggu, 23 Juni 2019. Akibat benturan tersebut, Ezechiel terjatuh dan bertumpu pada bahunya dan mengalami dislokasi.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BANDUNG, (PR).- Kondisi Ezechiel Aliadjim N’Douassel pascamengalami cedera dislokasi bahu saat beradu duel dengan penjaga gawang Madura United Muhammad Ridho, masih dipantau oleh dokter tim dan fisioterapis Persib. Hal tersebut diungkapkan oleh pelatih Persib Robert Alberts, usai memimpin latihan di lapangan sepak bola Saraga ITB, Jalan Siliwangi Dalam, Senin, 24 Juni 2019.

Robert mengatakan, pemain asal Chad tersebut langsung mendapat penanganan dan dilarikan ke rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Hasilnya, bahu Ezechiel mengalami dislokasi dan harus istirahat.

“Berdasarkan pemeriksaan ada masalah di ligamennya. Namun, untuk kondisi lebih jelasnya bisa tanyakan ke dokter Rafi atau Beni (fisioterapis). Tapi cederanya tidak terlalu buruk, hampir sama dengan yang dialami Bauman musim lalu. Tidak terlalu buruk, tetapi dia harus istirahat untuk mengilangkan rasa sakitnya,” katanya.

Robert mengatakan, saat ini Ezechiel harus istirahat selama satu atau dua hari kedepan. Namun, dokter tim terus memantau perkembangannya dan akan dilihat di latihan selanjutnya apakah dia bisa bermain melawan Bhayangkara FC atau tidak.

Sementara itu dokter tim Persib Rafi Ghani mengatakan, setelah diakukan pemeriksaan melalui x-ray, hasilnya ada dislokasi atau fraktur yang belum kembali ketempatnya. Namun, dari hasil foto x-ray menunjukan hal positif hanya merasa nyeri dan sedikit memar di bahu kanan.

“Kalau dengan kondisi Jonathan Bauman dulu beda. Dari hasil x-ray juga beda, kalau Bauman memang pada saat itu dipastikan ada masalah di ligamen. Tapi kalau Ezechiel sebagian besar dari hasil pemeriksaan dengan menggunakan beban ada bagian akromium dan spaculanya hampir sama antara bagian kanan dan kiri,” ujarnya.

Rafi mengatakan, kondisi Ezechiel masih akan kembali diobservasi. Namun, untuk tampil di pertandingan melawan Bhayangkara FC hari Minggu nanti, kemungkinan dia sudah bisa bermain.

“Mudah-mudahan bisa cepat (pulihnya), karena hasil pemeriksaan x-ray keluhannya juga berkurang. Tadi saya kontak juga saya tanyakan ternyata jauh lebih baik dari yang kemarin. Kalau kira-kira minggu main dia bilang bisa,”ucapnya.

Cedera dislokasi bahu yang dialami Ezechiel terjadi karena saat jatuh dia menggunakan bahu untuk menahan beratnya, sehingga posisi mendaratnya bertumpu di bagian bahu terlebih dahulu.

Selain Ezechiel, kondisi cedera Febri Hariyadi juga masih dipantau oleh dokter tim Persib. Pemain yang akrab disapa bow ini mengalami cedera ringan di bagian hamstring, hingga harus absen di pertandingan melawan Madura United.

“Jadi Febri saat tiga hari menjelang pertandingan lawan Madura memang ada keluhan di bagian samping kaki kanan. Sekarang sudah perbaikan. Nanti kita lihat dalam dua hari ini karena memang dia ada program dari fisioterapi ada obat-obatan yang dikasih ke Febri, kita lihat pada saat Rabu nanti apakah bisa bermain melawan Bhayangkara atau tidak,” tuturnya.***

Bagikan: