Pikiran Rakyat
USD Jual 14.012,00 Beli 14.110,00 | Sedikit awan, 23.4 ° C

Jinakkan Amarah Striker Persib Bandung Ezechiel N'Douassel dengan Elusan

Tim Pikiran Rakyat
PEMAIN Persib Ezechiel N'Douassel berbindang dengan Pelatih Persib Robert Rene Alberts saat menghadapi Persipura dalam laga Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Sabtu 18 Mei 2019.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
PEMAIN Persib Ezechiel N'Douassel berbindang dengan Pelatih Persib Robert Rene Alberts saat menghadapi Persipura dalam laga Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Sabtu 18 Mei 2019.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BANDUNG, (PR).- Bobotoh memberi kritik kepada penyerang Persib Bandung Ezechiel N’Doaussel. Alih-alih mencetak gol, Ezechiel N’Doaussel malah kerap menerima kartu kuning.

Setelah menjalani tiga pertandingan di LIga 1, Ezechiel N’Doaussel sudah mengantongi tiga kartu kuning karena tak mampu mengontrol emosinya.

Dia didesak harus mampu mengontrol emosinya jika ingin tampil lebih apik. Menjadi tugas pelatih, rekan setimnya, dan bahkan Manajer Persib Umuh Muchtar untuk bisa meredam emosi sang striker.

Umuh Muchtar mengatakan, dia kerap meminta Ezechiel N’Doaussel mengontrol emosinya. Bahkan, hal itu selalu dilakukan dari hati ke hati.

"Saya sudah bicara khusus dengan Eze (Ezechiel N’Doaussel), ‘tolong ya’. Saya elus dan dengan kata-kata lembut," kata Umuh Muchtar dalam wawancara yang disiarkan Radio PRFM, Sabtu 22 Juni 2019.

PERSIB menghadapi Persipura dalam pertandingan Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu 19 Mei 2019.*/ANTARA

Umuh Muchtar berharap, Ezechiel N’Doaussel bisa mengontrol emosinya saat bertanding melawan Madura United Minggu 23 Juni 2019.

Jika sang striker masih saja belum mampu mengontrol emosinya, Umuh Muchtar memprediksi dia akan menjadi bulan-bulanan wasit.

"Mudah-mudahan dia berubah dan ingat. Kalau pemain bagus, tapi begini terus (emosional), dipakai bulan-bulan wasit," katanya.

100 persen percaya Robert Rene Alberts

Umuh Muchtar tidak mau Persib Bandung kembali beroleh hasil buruk di laga kandang. Ia berharap Pangeran Biru dapat meraih poin sempurna saat menjamu Madura United.

Dia berharap Pelatih Persib Robert Rene Alberts tidak salah menentukan pemain. "Mudah-mudahan tidak salah, pemain yang disiapkan dan diturunkan, saya serahkan kepada pelatih 100 persen," katanya.

Dia tak memungkiri bahwa mental para pemain sedikit terganggu usai ditahan imbang PS Tira Persikabo dalam laga sebelumnya.

Akan tetapi, dia selalu memberi motivasi kepada para pemain setiap awal pertandingan. "Kemarin jadi suatu pukulan karena saya bilang kalau kalah di kandang atau imbang, cuma dapat satu poin berarti kalah dan hilang dua poin," katanya.

Untuk itu, ia tak tanggung-tanggung selalu menyiapkan bonus agar para pemain tampil semangat dan maksimal dalam setiap pertandingan. "Saya keluarkan nanti, (pemain) diberi bonus agar semangat," katanya.

Mengenai pemain Madura United yang membahayakan, Umuh Muchtar menilai Alberto Goncalves dan Alfath Fathir patut diwaspadai Maung Bandung.

"Beto (Alberto Goncalves) dan pemain kita juga, Alfath Fatir, sangat cepat bermainnya. Makanya harus persiapan adu lari. Kalau tidak bisa mengejar, bahaya," katanya.

Bagikan: