Pikiran Rakyat
USD Jual 14.279,00 Beli 14.181,00 | Sedikit awan, 16.1 ° C

Persib Bandung Berusaha Jadi Tim Pertama yang Kalahkan Madura United

Abdul Muhaemin
Persib.*/DOK. PR
Persib.*/DOK. PR

BANDUNG, (PR).- Persib Bandung akan menjamu tim tangguh Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu 23 Jauari 2019. Dihuni dan bermaterikan pemain-pemain bintang seperti Andik Vermansyah, Beto Goncalvez, Aleksandar Rakic, hingga Greg Nwokolo membuat Madura menjad tim yang ditakuti musim ini.

Hal tersebut terbukti dengan keberhasilan tim berjuluk Sapeh Kerrab tersebut bertengger di puncak klasemen sementara. Madura United yang saat ini ditangani mantan pelatih Persib Bandung Dejan Antonic telah menyapu bersih tiga laga awal mereka musim ini dengan kemenangan.

Ketangguhan Madura United diakui oleh pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts. Dia menilai komposisi tim Madura sabgatlah solid dan akan sulit ditaklukan. Kedalaman skuad yang merata di semua lini menjadikan kekuatan tersendiri bagi Andik Vermansyah, dkk.

Meski mewaspadai dan menganggap sulit laga menghadapi Madura United,  Robert Alberts mengatakan dia dan anak asuhnya memiliki modal berharga dalam laga nanti. Pada pertandingan-pertandingan sebelumnya Supardi Cs selalu menguasai pertandingan dan menciptakan banyak peluang. Hal inilah yang akan diulangi Persib dan menggempur lawannya sejak menit awal.

"Serangan mereka sangat kuat dan terlihat pemain bertahan sangat solid dan pertandingan ini akan berjalan sangat seru. Sejauh ini kita banyak membuat peluang bagus di seluruh pertandingan dan kita sangat aktif dalam penyerangan kita punya rekor baik," katanya dalam sesi konferensi pers di Garaha Persib, Jalan Sulanjana, Sabtu 22 Juni 2019.

Belum terkalahkannya Madura United yang selalu memenangkan pertandingan menjadi motivasi berlebih bagi Robert Alberts. Dia mengatakan bahwa Persib akan berusaha semaksimal mungkin di setiap kesempatan agar bisa menjadi tim pertama yang mengalahkan Madura United musim ini.

"Kita akan menghadapi tim di puncak klasemen dan berharap akan jadi tim pertama di musim ini yang mengalahkan madura," tutur mantan pelatih Arema FC dan PSM Makassar tersebut.

Sementara itu, terkait hal yang harus diwaspadai Persib Bandung, Robert mengatakan anak asuhnya harus memerhatikan gerak dari Andik Vermansyah. Sebab Andik menurut dia memiliki pergerakan yang mobile dan tidak bisa ditebak.

"Hal yang berbahaya adalah mereka berada di posisi nomor satu di kompetisi. Tetapi di dalam tim itu, ada sebuah posisi yang berbahaya dan mobile, yaitu Andik," ujarnya.***

Bagikan: