Pikiran Rakyat
USD Jual 14.260,00 Beli 14.162,00 | Berawan, 22.2 ° C

Persib Bandung Bisa Kalahkan Madura United dengan Berbekal 3 Hal

Abdul Muhaemin
FRETS Butuan menjadi pemain inti saat Persib Bandung menghadapi PS Tira Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa 18 Juni 2019.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
FRETS Butuan menjadi pemain inti saat Persib Bandung menghadapi PS Tira Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa 18 Juni 2019.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BANDUNG, (PR).- Persib Bandung akan menjamu pemuncak klasemen sementara Liga 1 Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu 23 Juni 2019.

Pertemuan itu akan menjadi laga sengit bagi kedua tim. Baik Persib Bandung maupun Madura United sejauh ini belum mengalami kekalahan dalam tiga laga yang telah dilewatinya.

Madura United menjadi tim yang menakutkan musim ini. Klub itu dihuni pemain-pemain kenamaan seperti Zah Rahan, Alberto Goncalvez, Andik Vermansyah, Greg Nwokolo, hingga pencetak gol tersubur musim lalu Aleksandar Rakic. Ketangguhan Madura United terbukti dengan menyapu bersih tiga laga awal dengan kemenangan.

Sementara Persib Bandung, hingga laga ketiga, masih belum mengalami kekalahan. Pada laga pertama, skuat besutan Robert Rene Alberts menjungkalkan perlawanan Persipura Jayapura. Sementara dalam dua pertandingan lainnnya melawan Semen Padang dan PS Tira Persikabo. Laga berakhir imbang.

Persib Bandung yang saat ini menempati posisi 4 klasemen sementara tentu tidak ingin hasil imbang di kandang kontra PS Tira Persikabo terulang.

Supardi dkk. harus memaksimalkan faktor laga kandang dan tampil di hadapan bobotoh dengan mempersembahkan kemenangan guna mendongkrak posisi di klasemen dan menempel Madura United.

PERSIB Bandung vs PS Tira Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa 18 Juni 2019/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

Akan tetapi, Persib Bandung tidak semudah membalikkan telapak tangan. Madura United bisa menjadi batu sandungan para anak asuh Robert Rene Alberts.

Kendati lawan yang akan dihadapi tidak akan mudah, mantan pemain Persib Bandung Yudi Guntara menilai bahwa Madura United bisa dikalahkan dengan syarat para pemain Persib Bandung bisa bermain berbekal tiga hal yaitu motivasi tinggi, konsentrasi di lapangan, dan kekompakan tim.

“Madura adalah tim yang sangat kuat. Di setiap pertandingan selalu menang belum kalah. Berada di atas angin, punya mental yang sangat bagus, kepercayaan diri pemain mereka juga sangat bagus, tidak ada kata lain, Persib harus bermain dengan penuh motivasi di Si Jalak Harupat. Madura United bisa dikalahkan dengan motivasi tinggi, konsentrasi di lapangan, dan kekompakan tim,” kata Yudi Guntara, Jumat 21 Juni 2019.

Karena status laga Persib vs Madura United merupakan laga kelima berdasarkan jadwal yang ditentukan.

Dua pemain asing Persib bandung yaitu Ezechiel N’Douassel dan Bojan Malisic akan tetap tampil. Keduanya telah mendapatkan tiga kartu kuning. Namun larangan bertanding karena akumulasi kartu kuning saat menghadapi PS Tira Persikabo, jika merujuk regulasi, tidak berlaku untuk laga Minggu melawan Madura United.***

Bagikan: